Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac. (Guenter Schiffmann/AFP)

Bolatimes.com - Philippe Coutinho dinilai cukup sukses melakoni debutnya bersama Bayern Munich. Bermain moncer di awal musim, manajemen Die Rotens pun kepincut untuk membuat permanen sang gelandang di jendela transfer musim dingin nanti.

Coutinho resmi direkrut Bayern Munich dari Barcelona dengan status pemain pinjaman pada jendela transfer musim lalu. Dalam kontraknya, pemain 27 tahun itu bakal memperkuat Die Rotens hingga 2020 mendatang.

Bersama Munich, Coutinho disebut jauh lebih berkembang ketimbang saat masih berseragam Barcelona. Penggawa Timnas Jerman itupun disebut telah menemukan filosofi bermainnya kembali.

Baca Juga:
Gian Zola Berpotensi Batal Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Pernyataan itu pun sepertinya sejurus dengan hasil di lapangan. Pemain yang sempat memperkuat Liverpool ini sukses menyumbang dua gol di tujuh laga yang dia lakoni. Di samping itu, Coutinho juga sukses mengemas tiga assist hingga saat ini.

Atas perkembangan itu, menurut laporan Sport English, manajemen Bayern Munich tertarik untuk membuat permanen status Coutinho pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Aksi gelandang serang Bayern Munchen, Philippe Coutinho pada pertandingan melawan FC Koln pekan lalu. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Meski urung diketahui akan seperti apa skema untuk membuat permanen Coutinho, pelatih Bayern Munich, Niko Kovac mengakui jika kualitas sang pemain jelas menunjukkan peningkatan.

Baca Juga:
Van Dijk Mendadak Jadi Bulan-bulanan Warganet usai Dikecoh Pemain Korsel

"Philippe tak perlu menunjukkan apapun. Kadang-kadang dia seperti menari dengan semua itu. Dia tahu persis apa yang perlu dilakukan, kapan dan bagaimana memposisikan bola yang dia bawa," ungkapnya.

Hingga saat ini, Bayern Munich masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2019/20. Berlaga di enam pertandingan, Robert Lewandowski dan kawan-kawan belum terkalahkan. Mereka telah mengoleksi 14 poin. Disusul RB Leipzig di tempat kedua dengan raihan 13 poin.

Baca Juga:
Gagal di Kejuaraan Dunia Atletik, Zohri Langsung Alihkan Fokus ke Sini

Load More