Selasa, 10 Desember 2019
Rauhanda Riyantama : Kamis, 03 Oktober 2019 | 14:51 WIB

Bolatimes.com - Virgil Van Dijk mendadak jadi perbincangan warganet usai laga Liverpool melawan Red Bull Salzburg. Namun alih-alih mendapat pujian, bek Liverpool itu justru jadi bahan olok-olokan.

Liverpool sendiri harus susah payah mengalahkan Red Bull Salzburg dalam laga Grup E Liga Champions 2019/2020 di Anfield Stadium, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. The Reds menang tipis dengan skor 4-3.

Pasukan Jurgen Klopp sejatinya sudah unggul cepat dengan margin tiga gol hingga pertengahan babak pertama. Masing-masing gol dicetak oleh Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah.

Lima menit jelang babak pertama bubaran petaka pun terjadi. Gawang Liverpool yang dijaga oleh Adrian San Miguel koyak oleh aksi Hwang Hee-chan.

Kemudian dua gol secara beruntun berhasil diceploskan lagi ke jala pasukan Jurgen Klopp. Kedua gol itu terjadi di babak kedua berkat aksi Takumi Minamino dan Erling Braut Haaland.

Menariknya, yang menjadi sorotan warganet adalah gol pertama oleh Hwang Hee-chan. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil mengelabuhi Van Dijk yang notabene merupakan Pemain Terbaik Eropa 2019.

Sontak, Van Dijk jadi bulan-bulanan warganet di lini massa Twitter. Ada yang menyindir jika penampilan pemain Timnas Belanda itu seperti Chris Smalling saat masih di Manchester United.

Virgil Van Dijk jadi olok-olokan warganet di lini massa Twitter. (Twitter/@VeryRareUnited)

Tapi juga ada yang membela bahwa pertanda Van Dijk juga manusia biasa. 

Virgil Van Dijk jadi olok-olokan warganet di lini massa Twitter. (Twitter/@VPrestigious)

Virgil Van Dijk jadi olok-olokan warganet di lini massa Twitter. (Twitter/@afolabi196)