Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan tendangan percobaan ke arah gawang Inter pada laga lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari tadi. Pada laga tersebut Messi berhasil memberikan satu assist untuk Luis Suarez. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Sempat absen di beberapa laga Barcelona lantaran cedera, Lionel Messi justru mampu menunjukkan penampilan ciamik saat dipercaya masuk sebagai starter di laga kontra Inter. Pemain berjuluk La Pulga itu bahkan berhasil menorehkan satu assist untuk gol pertama Luis Suarez.

Menjamu Inter, di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Barcelona sempat dikejutkan dengan gol cepat Lautaro Martinez saat laga baru berjalan dua menit. Namun, skuat Catalunya mampu bangkit dan berbalik unggul dengan skor 2-1. Messi pun menjadi salah satu aktor kemenangan Barcelona di laga tersebut.

Dikutip dari BR Football, Messi mencatatkan statistik yang dinilai cukup oke saat menghadapi Inter. Meski memasuki usia kepala tiga, peraih lima Ballon d'Or ini mampu menunjukkan kualitasnya dengan baik.

Baca Juga:
Messi Dikabarkan Ribut dengan Griezmann Usai Lawan Inter, Ini Faktanya

Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic membayangi penyerang Barcelona, Lionel Messi pada gelaran Liga Champions 2019/20 di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10/2019). (LLUIS GENE / AFP)

Menghadapi Nerazzurri, Messi tercatat melakukan 96 sentuhan. Ia juga melakukan enam umpan yang mampu memberi ancaman ke gawang Inter.

Messi juga sukses membuat dua kali tusukan ke pertahanan Inter dan membuka peluang untuk terciptanya gol. Total ada enam kesempatan yang dicatat Messi pada laga tersebut.

Nilai dribble yang diraih Messi menurut data statistik tersebut adalah 10/11. Messi juga melepas empat tendangan ke arah gawang. Terakhir, kapten Barcelona ini memberi satu assist yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Luis Suarez.

Baca Juga:
Diwarnai Hujan Gol, Liverpool Susah Payah Kalahkan RB Salzburg

Terpisah, dua gol Suarez pada laga kedua Liga Champions musim ini membawa klub merangkak naik ke posisi dua Grup F klasemen sementara dengan mengemas empat poin. Sedangkan Inter, duduk di posisi ketiga dengan koleksi satu poin.

Load More