Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat merayakan gelar juara Serie A Italia bersama Juventus, meski baru semusim bergabung. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Juventus meraih hasil maksimal saat melakoni laga kedua fase grup Liga Champions. Skuat Si Nyonya Tua mampu menang meyakinkan 3-0 saat menghadapi Bayer Leverkusen. Keberhasilan itupun turut menjadi berkah bagi Cristiano Ronaldo yang kembali menorehkan rekor.

Juventus sukses melumat Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu (2/10/2019) dini hari tadi. Gonzalo Higuain, Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan si Nyonya Tua.

Nama terakhir cukup mencuri perhatian. Pasalnya melengkapi gol ketiga untuk Juventus, Ronaldo sukses memperbarui rekornya bermain di Liga Champions. Mantan penyerang Real Madrid itu tercatat telah menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul yang juga menjebol gawang musuh ke-33 kalinya pada gelaran Liga Champions seperti dikutip dari BRFootball.

Baca Juga:
Fakta Penting Usai Tottenham Hotspur Terbantai Bayern Munchen

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang SPAL bersama penyerang Paulo Dybala, dalam laga Liga Italia 2019/2020 di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. [Andreas SOLARO / AFP]

Selain itu peraih lima Ballon d'Or ini berhasil mendekati rekor mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs yang telah melakoni 19 musimnya di kompetisi Liga Champions.

Ronaldo sendiri tercatat telah melakoni kompetisi ini sepanjang 14 musim. Ia juga tercatat sebagai pemain keempat yang selalu mencetak gol dalam 14 musimnya di Liga Champions.

Kapten Timnas Portugal ini juga menjadi pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Sebelumnya Ronaldo tercatat mengemas 17 gol saat bersama Real Madrid 2013-2014. Torehan itu menjadi rekor tertinggi Ronaldo.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions, Real Madrid Nyaris Dikalahkan Klub Belgia

Terpisah, Juventus merangsek naik ke posisi puncak Grup D klasemen sementara Liga Champions dengan koleksi empat poin. Sedangkan Leverkusen, mereka berada di posisi juru kunci tanpa poin.

Load More