Rauhanda Riyantama
Aksi gelandang Chelsea, Christian Pulisic (tengah) saat menghadapi Sheffield United. (IAN KINGTON / AFP)

Bolatimes.com - Sejak berseragam Chelsea, Christian Pulisic belum juga menjadi pilihan utama pelatih Frank Lampard. Terbukti, pemain Timnas Amerika Serikat itu hanya duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir The Blues di Liga Primer Inggris.

Jika dihitung sejak awal musim 2019/2020, Pulisic baru tampil sebagai starter di tiga laga saja. Terakhir kali ia bermain saat Chelsea ditahan imbang 2-2 oleh Sheffield United.

Bahkan, selama bulan September, Pulisic baru tampil sekali yakni saat menghajar Grimsby Town 7-1 di Piala Liga Inggris. Di laga-laga sebelumnya melawan Liverpool dan Wolverhampton di kancah domestik serta Valencia di Liga Champions, pemain 21 tahun itu hanya menghangatkan bangku cadangan Chelsea.

Baca Juga:
Sudah Fit, Mane dan Origi Siap Tempur Lawan Sheffield United

Terkait situasi tersebut, Lampard pun angkat bicara. Menurutnya, Pulisic masih harus beradaptasi dengan iklim sepak bola Inggris.

''Terkait Christian, saya pikir kita semua lupa bahwa dia masih 21 tahun. Mungkin itu karena nilai transfernya, dan dia sudah terkenal di usia muda,'' ungkap Lampard, seperti dikutip dari Metro.

''Sangat wajar mengharapkan ada periode adaptasi dan itulah yang sedang dia lewati. Selama pra-musim dia sudah tampil bagus, begitu juga di awal musim,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Soal Kapan Pulihnya Alisson Becker, Begini Jawaban Jurgen Klopp

Kemudian disinggung soal persaingan dalam tim, Lampard setuju bahwa semua pemain harus bekerja keras. Ia mengaku hanya akan memainkan pemain yang siap saja.

''Namun yang harus dia lakukan, dan ini berlaku untuk pemain lainnya, adalah mencapai level di setiap latihan ketika ada kompetisi dalam tim yang membuatmu bangun. Inilah tim yang akan saya turunkan,'' tegas legenda Chelsea itu.

Chelsea sendiri kini tengah bersiap melanjutkan petualangannya di Liga Primer Inggris. The Blues sudah ditunggu tamunya Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

Baca Juga:
Jelang Lawan Atletico, Hazard: Saya hanya Ingin Cetak Gol!

Kemenangan jadi harga mati bagi Jorginho dan kolega. Sebab dengan tambahan tiga poin, mereka akan beranjak dari posisi 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Load More