Rauhanda Riyantama
Penyerang Arsenal, Granit Xhaka merayakan golnya ke gawang Manchester United. Pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris semalam, Arsenal menang 2-0. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Bolatimes.com - Teka-teki siapa kapten baru Arsenal akhirnya terjawab. Unai Emery selaku nakhoda tim, telah menunjuk Granit Xhaka sebagai kapten permanen untuk musim ini.

Seperti diketahui, Arsenal telah kehilangan tiga pemain yang langganan ditunjuk sebagai kapten tim. Mereka adalah Laurent Koscielny, Petr Cech, dan Aaron Ramsey yang memutuskan hengkang musim lalu.

Sebagai gantinya, Emery secara bergantian menunjuk pemain sebagai kapten. Namun dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, pelatih asal Spanyol itu sudah menunjuk Xhaka sebagai kapten tim.

Baca Juga:
Kevin/Marcus Keok, Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal Korea Open

Tepat pada Jumat (27/9/2019) waktu setempat, Emery secara resmi mengumumkan bahwa Xhaka menjadi kapten permanen Arsenal. Keputusan itu diambil Emery setelah berdiskusi panjang dengan para pemain lainnya.

Gelandang Arsenal Granit Xhaka (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium. Ben STANSALL / AFP

''Xhaka dewasa, dia berpengalaman. Kami hidup di bawah tekanan dan kritik, sebagai pelatih, pemain, dan klub. Yang paling penting adalah menghadapi setiap momen dengan berani,'' ujar Emery, seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Saya bicara kepadanya, kami ingin mengubah opini orang. Respek yang dia punya di internal itu sangat penting. Saya percaya kepadanya. Dia orang baik, seorang profesional, dan pemain bagus,'' tandasnya.

Baca Juga:
Mohamed Salah Lontarkan Sindiran Pedas ke FIFA, Ini Alasannya

Load More