Minggu, 05 Desember 2021
Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora : Jum'at, 27 September 2019 | 11:00 WIB

Bolatimes.com - Baru-baru ini mantan pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong membuat pengakuan mengejutkan terkait kepindahannya di musim lalu. Gelandang 22 tahun ini mengungkapkan ketertarikannya kepada Paris Saint-Germain dan Manchester City jika tak jadi direkrut raksasa Barcelona.

De Jong menjadi salah satu pemain Ajax yang sukses menunjukkan kualitasnya di musim lalu setelah sukses membawa klub hingga ke semifinal Liga Champions 2018/19. 

Berkat penampilan apiknya itu, banyak klub top Eropa yang mengharapkan servisnya. Barcelona adalah klub yang berhasil mendaratkan De Jong pada musim ini.

Dikutip dari El Periodico, De jong memberi pernyataan mengejutkan terkait rencana kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke klub baru di jendela musim panas 2019. Dia mengaku jika saja Barcelona tak merekrutnya, PSG dan Manchester City adalah klub yang menjadi tempat barunya untuk berkarier.

"Jika memang tidak ke Barca, saya merasa berat mengatakannya sekarang. Tapi saya akan memilih PSG atau Manchester City," kata pemain Timnas Belanda ini.

Reaksi pemain Barcelona Frenkie de Jong (kedua kanan) usai timnya dikalahkan Chelsea 2-1 di laga pramusim yang digelar di Saitama Stadium, Jepang, Selasa (23/7/2019) [AFP]

Disinggung soal ketertarikannya memilih PSG, De Jong membantah jika dikaitkan dengan uang yang besar. Sebab, itu lebih ke urusan agen bukan dirinya.

"Ini bukan soal uang. Uang bukan urusan saya. Uang atau biaya tak pernah saya diskusikan sendiri, itu semua saya serahkan kepada agen," ungkap dia.

"Sesuatu yang penting di Barcelona, dia menunjukkan saya bagaimana bermain serta rencana yang dia siapkan untuk saya. Ketika Barcelona berbicara kepada saya saat saya bermain di sini, mereka benar-benar membuat nyaman," katanya.

De Jong pun mengaku tak memutuskan sendiri saat memilih Barcelona sebagai tempat labuhannya. Ia mengatakan tetap berdiskusi dengan keluarga serta agen sebelum menjatuhkan pilihan.

"Saya berbicara kepada mereka (keluarga) termasuk agen saya. Sehingga dia datang ke sini (Barcelona) dan bernegosiasi (untuk merekrutnya)," tandas De jong.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Hajar Everton di Derby Merseyside