Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen (AFP)

Bolatimes.com - Bayern Munchen ancam akan memboikot mengirimkan pemain untuk Timnas Jerman setelah kipernya, Manuel Neuer berselisih paham dengan Marc-Andre Ter Stegen.

Semua ini bermula dari keluhan Ter Stegen mengenai kesempatannya bermain di Timnas Jerman. Ia merasa berhak menjadi kiper utama skuat Den Panzer, setelah performa yang dirinya perlihatkan bersama Barcelona.

Komentar Ter Stegen kemudian mendapat balasan dari Manuel Neuer yang kini menjadi kiper nomor satu Timnas Jerman. Ucapan Ter Stegen dianggap kurang menghormati kiper-kiper Jerman lainnya.

Baca Juga:
Gabung Chelsea Jadi Penyesalan Terbesar Alvaro Morata

Tidak berhenti di situ, presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, juga ikut meramaikan perselisihan. Ia mengancam tak akan mengizinkan pemainnya memperkuat Timnas Jerman jika Ter Stegen menggantikan Neuer.

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer (Odd Andersen/AFP)

"Kami tidak akan pernah menerima (Ter Stegen gantikan Neuer sebagai nomor 1). (Jika Bayern diberitahu adanya perubahan) sebelum itu terjadi, kami tidak akan lagi mengirim pemain ke tim nasional," kata Hoeness, dikutip dari Sport Bild.

Namun, ancaman dari Uli Hoeness ditanggapi dengan santai oleh Oliver Bierhoff selaku direktur teknis Timnas Jerman. Sebab, mengirim pemain ke tim nasional adalah kewajiban sebuah klub dan telah diatur oleh FIFA.

Baca Juga:
Zidane Kalem Saja Real Madrid Rebut Posisi Puncak

"Tidak (Timnas Jerman tidak khawatir). Menurut FIFA, sebuah klub berkewajiban untuk mengirim pemain mereka ke tim nasional," tegas Bierhoff.

Peluang Ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu Timnas Jerman tampaknya tinggal menunggu waktu. Sebab, usia Neuer tidak lagi muda karena sudah 33 tahun. Sementara Ter Stegen masih tergolong usia produktif, yakni 27 tahun.

Baca Juga:
Sudah Dua Kali Kalah, Beto Tetap Yakin Tim Garuda Lolos ke Putaran Ketiga

Load More