Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Dua penggawa Arsenal, Mesut Ozil dan Sead Kolasinac. (AFP/OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Pelaku penyerangan dan upaya perampokan terhadap Mesut Ozil dan Sead Kolasinac naik status dari tersangka menjadi terdakwa. Para pelaku pun terancam masuk bui.

Kedua perampok yang ditangkap saat melakukan aksinya di Platt's Lane, Hampstead, Inggris, Juli lalu telah diketahui identitasnya. Ashley Smith dan Jordan Northover sudah ditetapkan sebagai terdakwa yang menyerang Ozil serta Kolasinac di lokasi setempat.

Sebelumnya, Mesut Ozil dan Kolasinac nyaris kehilangan nyawa ketika hendak pergi dari lokasi di wilayah London. Pasalnya dua orang yang mencurigakan, berpakaian gelap lengkap dengan penutup kepala rapat, menyerang kedua pemain Arsenal itu. Namun Kolasinac sengaja melawan perampok dan membuatnya pergi dari lokasi setempat.

Baca Juga:
Pevita Pearce Foto Pose Angkat Bola, Netizen: Aset Negara Paling Berharga

Dikutip dari Mirror, dua pelaku ini telah ditangkap dan saat ini telah menjadi terdakwa. Northover dari wilayah Walton, Yorkshire Barat telah melakukan pelanggaran dengan percobaan perampokan dengan menodongkan senjata tajam di tempat publik.

Bek Arsenal, Sead Kolasinac saat berusaha melindungi rekan setimnya, Mesut Ozil dari perampok bersenjata tajam. (Twitter/@smhjames)

Sedangkan Smith yang berasal dari Cardinals Way, Archway juga telah didakwa sebagai pelaku perampokan. Pria yang diketahui berusia 30 akan dipanggil kembali di kantor pengadilan Snaresbook Crown, 3 Oktober mendatang untuk menjalani sidang lanjutan.

Atas insiden itu, kedua terdakwa memaksa Ozil dan Kolasinac tak dimainkan di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/20.

Baca Juga:
Tergiur Kontrak Besar dari Nike, Liverpool Campakkan New Balance

Kendati demikian, baik Pemain Timnas Jerman dan Timnas Bosnia ini sudah kembali memperkuat Meriam London. Meski nama pertama jarang diterjunkan pada kompetisi di musim 2019/20.

Terpisah, Arsenal hanya duduk di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Skuat asuhan Unai Emery telah mengoleksi 11 poin di enam laga yang mereka lakoni.

Pada Liga Europa 2019/20, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan sukses menorehkan hasil positif di laga perdananya menghadapi Eintracht Frankfurt dengan skor 0-3.

Baca Juga:
Santuy! Para Bocah Ini Main Bola di Tengah Jalan Saat Ramai Demo Mahasiswa

Sedangkan di Piala Liga 2019/20, Arsenal sukses melumat Nottingham dengan skor 5-0 di Stadion Emirates, Rabu (25/9/2019).

Load More