Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi meraih trofi penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 di seremoni The Best FIFA Football Awards di Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Cerita menarik menyelimuti pemungutan suara Pemain Terbaik FIFA 2019. Ada semacam 'rivalitas' pilihan antara pemenang lima Ballon d'Or, Lionel Messi dari Barcelona dengan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Messi dan Ronaldo adalah finalis Pemain Terbaik FIFA 2019. Selain kedua pemain tersebut, ada pula bek andalan Liverpool yang sebelumnya memengi gelar Pemain Terbaik Eropa, Virgil van Dijk.

Pemenangan Pemain Terbaik FIFA 2019 sendiri dilakukan secara voting. Salah satu yang memiliki hak untuk memberikan suara adalah kapten tim nasional negara anggota FIFA. Kebetulan, ketiga nomine itu adalah kapten negara masing-masing.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan PSIM, Gonzales Persembahkan Dua Golnya untuk Anak Yatim

Namun, ada nuansa rivalitas yang kental antara Messi dan Ronaldo dalam mencantumkan pilihan. Sebab, menurut Sky Sports, Messi memilih Ronaldo dalam tiga daftar nama pilihan, tetapi Ronaldo tidak melakukan hal yang sama.

Messi memilih Sadio Mane dari Liverpool, Cristiano Ronaldo di tempat kedua, dan Frenkie De Jong (Barcelona) di posisi ketiga. Sementara Ronaldo memilih rekan setimnya, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, Van Dijk tidak memberikan suara sama sekali untuk Ronaldo. Ia lebih memilih Lionel Messi, Sadio Mane (Liverpool), dan Eden Hazard dari Real Madrid.

Baca Juga:
Ada 4 Pemain Debutan di Daftar Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019, Siapa Saja?

Lionel Messi sendiri terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019, mengalahkan Ronaldo dan Van Dijk. Di urutan kedua adalah Van Dijk, dan Ronaldo berada di pilihan ketiga.

Load More