Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
David Silva Instagram.com/@david21lva

Bolatimes.com - Inter Miami dilaporkan tengah mengincar gelandang Manchester City, David Silva. Hal itu menyusul keputusan sang pemain yang tak memperpanjang kontrak bersama The Citizen usai membela selama 10 tahun.

Menanggapi situasi tersebut, klub Major League Soccer (MLS) milik David Beckham, Inter Miami, berhasrat merekrut David Silva pada 2020 mendatang. Ini merupakan upaya klub untuk mengarungi MLS untuk pertama kalinya. 

Dikutip dari Independent, David Silva telah memutuskan hengkang dari Etihad di akhir musim ini. Tak ingin kehilangan kesempatan emas itu, Inter Miami dilaporkan telah menyiapkan segala hal untuk mendatangkan sang gelandang di musim depan.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Inggris Sebut Bek Liverpool Ini Titisan David Beckham

Lebih lanjut, Beckham disebut tengah membangun tim dengan menarik pemain-pemain muda potensial di AS. Namun begitu tak menutup kemungkinan jika klubnya mendatangkan pemain top Eropa yang dapat membawa klub menjadi juara MLS di musim depan.

Mantan kapten timnas Inggris David Beckham hadiri pengumuman pendirian klub sepak bola miliknya di Miami, Florida, AS [AFP]

Nama David Silva muncul sebagai salah seorang incaran Inter Miami bukan tanpa alasan. Pemain asal Spanyol tersebut ikut berkontribusi untuk negaranya saat menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Di level klub, Silva mengemas empat trofi juara Liga Primer Inggris, dua trofi Piala FA, empat trofi Piala Liga dan dua Piala Super.

Baca Juga:
Inter Milan Gugat Nama Klub Baru David Beckham, Kenapa?

Namun jika benar eks pemain Valencia ini berlabuh ke negeri Paman Sam pada musim depan, Silva akan terlambat mengawal klub milik David Beckham. Pasalnya gelaran MLS 2020 akan dimulai pada Maret, sedangkan kontrak sang pemain di Manchester City berakhir pada 1 Juli 2020.

Load More