Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Aksi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski saat mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade pada laga perdana Liga Champions. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, mengemas rekor baru setelah menyumbang satu gol saat menjamu Red Star Belgrade pada laga perdana Liga Champions 2019/2020. Mantan pemain Borussia Dortmund ini sudah mencetak 200 gol selama membela Die Rottens.

Skuat asuhan Niko Kovac sukses melumat Red Star dengan skor 3-0 di Stadion Allianz Arena, Kamis (19/9/2019). Tiga gol tersebut diciptakan masing-masing oleh Kingsley Coman, Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Ikut menyumbangkan satu gol untuk klub, Lewandowski tercatat telah mengemas 200 gol selama berseragam Bayern Munich sejak 2014 lalu.

Baca Juga:
Media Malaysia Tertawakan 'VAR Versi HP' di Liga 1

Dikutip dari Sportskeeda, rekor tersebut mendekati raihan mantan bintang Bayern Munich yakni, Rainer Ohlhauser yang mengemas 215 gol dan Karl-Heinz Rummenigge dengan koleksi 218 gol.

Posisi puncak pencetak gol terbanyak Bayern Munich masih dipegang Gerd Muller yang menorehkan 564 gol selama kariernya di Bayern Munich.

Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari titik penalti saat menghadapi Hertha Berlin di pekan pertama Bundesliga di Munich. (Christof STACHE / AFP)

Menanggapi soal torehan rekor barunya tersebut, pemain Timnas Polandia ini mengaku hanya memberikan yang terbaik untuk klubnya.

Baca Juga:
VIDEO: Neymar dan Mbappe Terpingkal-pingkal saat PSG Lumat Real Madrid

"Kami selalu mencoba menguasai pertandingan dan bermain baik. Kami selalu membuat peluang dan memanfaatkan kesempatan yang ada," kata dia.

"Tapi kami tak mencetak banyak gol. Kami selalu mencoba membuat serangan. Kadang-kadang kita malah membuat keputusan yang salah, tapi itu hanyalah hal kecil. Pada akhirnya kami hanya membuat tiga gol. Sebenarnya kami bisa mencetak lima hingga enam gol," tambah dia.

"Anda butuh permainan seperti ini untuk membantu menganalisa pertandingan dengan baik untuk melihat sebaik apa Anda bermain hari ini. Setelah gol kedua ini terlihat mudah. Sayu bahagia mencetak gol lagi," pungkasnya.

Baca Juga:
Tak Lupa Diri, Ronaldo Cari Wanita yang Beri Burger Sisa saat Masih Miskin

Lebih lanjut, torehan 200 gol Lewandowski bersama Die Rotens dilakukan dalam 249 pertandingannya. Selain itu selama membela klub asuhan Niko Kovac, pemain 31 tahun ini juga telah menyumbangkan lima gelar juara Bundesliga.

Load More