Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel memberi selamat pada para pemainnya usai mengalahkan Real Madrid di laga perdana penyisihan grup Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari tadi. [LUCAS BARIOULET / AFP]

Bolatimes.com - Keberhasilan Paris Saint Germain mengandaskan Real Madrid di laga perdana Liga Champions membuat Thomas Tuchel sumringah. Ia mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya meski tampil tanpa sejumlah pemain bintangnya.

Les Parisiens meraih hasil manis di laga pertamanya pada babak penyisihan Grup A Liga Champions musim ini. Berlaga di Stadion Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Thiago Silva dan kawan-kawan melumat Real Madrid dengan skor 3-0.

Meski tak diperkuat pemain bintang seperti, Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar, PSG masih cukup tangguh bagi El Real. Thomas Tuchel mengatakan tak adanya pemain-pemain tersebut, klub berhasil lepas dari tekanan dan tetap menjadi klub yang hebat.

Baca Juga:
Cetak Brace ke Gawang Real Madrid, Angel Di Maria Tuntaskan Dendam

"Saya sangat bahagia dengan hasil yang dicapai tim karena pertandingan ini cukup sulit. Kami memiliki banyak kesempatan, tapi ada kalanya kami tertekan saat Real Madrid melakukan serangan. Kami bisa membuat tim ini tetap baik tanpa pemain bintang kami, itu mutlak diperlukan," katanya dikutip dari RMC Sport.

Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, merayakan golnya usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Real Madrid selama pertandingan Liga Champions Grup A antara Paris Saint-Germain melawan Real Madrid, di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (19/9) dini hari WIB. [Thomas SAMSON / AFP]

"Saya harus membuat keputusan yang sulit (tak memainkan bintang-bintangnya). Tapi ini bagus, kompetisi harus seperti ini," katanya.

Meski mengalami sejumlah tekanan saat menghadapi skuat asuhan Zinedine Zidane, Tuchel membeberskan bagaimana arahan yang dia berikan kepada anak asuhnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Bantai Kepulaun Mariana Utara dengan Skor 15-1

"Kami harus tetap terstruktur sesuai strategi yang telah dipersiapkan. Kami juga harus waspada, agresif dan kompak antar satu lini dengan lainnya. Jujur ini adalah performa yang luar biasa," pungkas pelatih 46 tahun ini.

Hasil ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen sementara Grup A Liga Champions 2019/20. Sedangkan Real Madrid menempati posisi juru kunci di klasemen grup.

Baca Juga:
Dua Kartu Merah Melayang, Bhayangkara FC Curi Poin di Kandang Barito Putera

Load More