Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Sadio Mane mencetak dua gol untuk kemenangan Liverpool atas Burnley 4-2 pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris, kemarin malam. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Bintang Liverpool, Sadio Mane punya peluang untuk menyamai bahkan memecahkan rekor yang sebelumnya diukir oleh Didier Drogba pada kompetisi Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Napoli pada laga perdana Grup E Liga Champions 2019/2020 di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB. Selain duel yang diprediksi seru, laga ini juga menjadi kesempatan bagi Mane untuk membuat rekor baru.

Mane telah mengemas 14 gol dari 24 pertandingan di Liga Champions. Empat gol di antaranya diciptakan kala membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga:
Laga PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban Terpaksa Ditunda, Ini Sebabnya

Jika Mane mampu mencetak satu gol ke gawang Napoli, ia akan menyamai rekor Drogba sebagai pemain asal Afrika tercepat yang mampu mengemas 15 gol.

Bahkan, jika Mane mampu membuat lebih dari satu gol, ia bakal melewati rekor dari mantan pemain Galatasaray tersebut.

Didier Drogba. (Shutterstock)

Menurut Opta, Drogba menjadi satu-satunya pesepak bola asal Afrika yang mampu menciptakan 15 gol dari 25 pertandingan di Liga Champions. Secara keseluruhan, legenda Pantai Gading itu mengemas 44 gol dari 102 di kompetisi teratas antar klub di Eropa tersebut.

Baca Juga:
Ini Pesan Frank Lampard ke Pemain Muda Chelsea Jelang Lawan Valencia

Mane sendiri sedang onfire menjelang pertandingan melawan Napoli. Pada musim 2019/2020, ia telah mengumpulkan enam gol dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Load More