Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Frank Lampard saat memimpin Chelsea menghadapi Manchester United di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Turun dengan sebagian besar materi pemain muda, laga perdana Liga Champions musim ini akan jadi sesuatu nan spesial tak hanya bagi Frank Lampard tetapi juga para penggawa Chelsea

Jamak diketahui juara Liga Eropa 2018/19 ini tak bergeliat di jendela transfer musim 2019 lalu. Sebagai gantinya, pelatih anyar The Blues, Frank Lampard menerjunkan pemain-pemain muda Chelsea yang diambil dari akademi klub dan memperthankan performa pemain senior.

Melakoni laga perdana menghadapi Valencia pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB, Lampard tak menampik jika laga tersebut hal baru bagi pemain mudanya. Pelatih 41 tahun ini pun menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain fokus di laga bergengsi itu.

Baca Juga:
Protes Keras, Pemain Valencia Boikot Sesi Jumpa Pers Jelang Lawan Chelsea

Pemain Chelsea Tammy Abraham rayakan golnya ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Carrow Road, Sabtu (24/8/2019). [AFP]

"Ini berbeda dan alami. Hal utama yang harus dimiliki pemain adalah konsentrasi dan fokus terhadap pertandingan yang ada di depan Anda. Kita tak berbicara dengan apa yang sudah kita dapatkan di Liga Primer Inggris, namun saat ini kita berhadapan dengan pemain-pemain di Liga Champions," kata Lampard seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Banyak perbedaan permainann di level ini dan kadang-kadang membuat Anda terkejut. Ada tim-tim yang luar biasa melakukan serangan balik, dan dapat menggoyahkan Anda dalam satu detik kedepan meski Anda dapat mengontrol situasi. Jadi fokus adalah hal utama yang saya terapkan," ungkap dia.

Melansir dari Flashscore riwayat pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2011 silam. Pada ajang yang sama di babak penyisihan grup, The Blues sukses mengandaskan Valencia di Stamford Bridge dengan skor 3-0. Didier Drogba mencetak dua gol dan Ramires sebagai pelengkapnya.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Dikabarkan Hengkang dari Liverpool? Ini Faktanya.

Load More