Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi berjabat tangan dengan pemain Lyon pada laga pramusim 2019. (Ben STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, nampaknya urung melepas Shkodran Mustafi yang sebelumnya disebut-sebut tak lagi menjadi rencana jangka panjangnya. Dia menilai bek 27 tahun tersebut masih memiliki masa depan yang dapat dipertimbangkan bersama Meriam London.

Shkodran Mustafi didaratkan ke Emirates pada 2016 lalu dari Valencia. Berseragam Arsenal, Mustafi kerap dimainkan di awal debutnya bersama skuat asuhan Arsene Wenger. Namun, sejak keputusan pelatih asal Prancis ini pensiun, servis Mustafi jarang dimanfaatkan Emery.

Jamak dikabarkan jika sang pemain tak lagi menjadi rencana hangka panjang Emery. Bahkan sang pelatih baru ini memberi sinyal kepada Mustafi untuk memilih klub baru sehabis masa baktinya bersama klub.

Baca Juga:
Unai Emery Persilakan Dua Pemain Ini Angkat Kaki dari Emirates

Dikutip dari Skysports, Emery mengungkapkan akan memberinya kesempatan di musim ini. Ia menilai jika Mustafi menunjukkan performa yang cukup baik saat berlatih.

Manajer Arsenal, Unai Emery memberikan instruksi dari touchline, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2018/2019 kontra Valencia di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

"Mustafi memutuskan untuk berada di sini. Bagi saya dia adalah pemain lain seperti pada tim sepak bola di luar sana. Tentu saja saya menghormati atas keputusannya itu. Ketika dia memutuskan, saya berbicara kepda dia bagi saya Anda sudah di dalam skuat dan saya akan bekerja bersama Anda seperti pemain yang lain,"ungkap Emery.

"Aku tak menanyakan lebih lanjut dengan keputusannya (tetap bertahan di Arsenal), tapi saat kita sudah berbicara dan memutuskan hal tersebut, itu berlaku untuk dirinya dan semua pemain di dalam tim," lanjutnya.

Baca Juga:
Gelandang Real Madrid Makin Dekat ke Arsenal, Unai Emery Bahagia

"Dia berlatih tiap hari dengan motivasi yang tinggi serta pengalaman yang bagus. Itulah yang kami inginkan, berlatih dengan pengalaman yang baik, membantu kami dan setelahnya memberikan performa terbaiknya kepada klub," pungkas pelatih berpaspor Spanyol itu.

Load More