Rauhanda Riyantama
Pemain bertahan Manchester City, Vincent Kompany. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City akan memberi penghormatan terbaik untuk mantan kapten timnya, Vincent Kompany. Bek asal Belgia itu bakal dibuatkan patung dan namanya juga dipakai sebagai nama jalan.

Kompany resmi meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2019. Keputusan itu menandai berakhirnya 11 tahun pengabdian Kompany untuk tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Selama bermain di Manchester City, Kompany telah mencatatkan 360 penampilan dan menyumbangkan berbagai trofi, seperti empat trofi Liga Primer Inggris dan dua Piala FA.

Baca Juga:
Countinho Minta Saran Pemain Liverpool sebelum Gabung Bayern Munchen

Sebagai bentuk penghormatan, Manchester City berencana membuat patung replika Kompany. Patung itu akan dipasang di luar Etihad Stadium.

Selain itu, Kompany juga dipakai sebagai nama jalan yang menghubungkan lapangan akademi sampai pusat latihan tim utama. Jalan itu diberi nama Vincent Kompany Crescent, lengkap dengan mozaik Kompany saat merayakan gol dalam Derbi Manchester 2012.

"Vincent adalah sosok yang spesial dalam sejarah City. Dia pemimpin yang tegas dan menginspirasi," kata ketua Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, di laman resmi klub.

Baca Juga:
Fakhri Husaini Bubarkan Sementara Skuat Timnas Indonesia U-19

"Kontribusinya akan dikenang oleh generasi yang akan datang, baik suporter maupun komunitas sepak bola yang juga mengakui Vincent sebagai salah satu sosok ikonik di Liga Primer Inggris," imbuhnya.

Manchester City telah menggelar laga testimonial untuk Kompany, yang mempertemukan antara Legenda City versus All-Stars di Etihad Stadium, Kamis (12/9/2019) dini hari WIB. Sayangnya, pada laga itu, Kompany justru absen karena cedera.

Baca Juga:
Begini Pesan BJ Habibie untuk Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri

Load More