Galih Priatmojo
Bek Liverpool, Virgil van Dijk dianugerahi penghargaan Bek Terbaik Liga Champions 2018/2019 dan Pemain Terbaik UEFA 2018/2019 dalam acara pengundian babak fase grup Liga Champions 2019/2020 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) malam WIB. [Valery HACHE / AFP]

Bolatimes.com - Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk mendapat dukungan penuh dari Sergio Ramos untuk meraih trofi Ballon d'Or 2019. Bek Real Madrid itu menyebut Van Dijk pantas menjadi yang terbaik di dunia.

Van Dijk menjadi satu dari tiga kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2019. Bek asal Belanda itu akan bersaing dengan dua pemain yang sebelumnya sudah memiliki lima Ballon d'Or, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Van Dijk memiliki modal yang apik untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Sebab, ia sebelumnya telah mendapat tiga gelar Pemain Terbaik dari Premier League 2018/2019, Liga Champions 2018/2019, dan UEFA 2019.

Baca Juga:
Sebiji Gol Sutan Zico Sukses Bawa Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Iran

Sebagai sesama bek, Sergio Ramos ikut senang andai Van Dijk memenangkan Ballon d'Or 2019. Namun, ia tidak terlalu optimis Ballon d'Or bisa dimiliki Van Dijk karena trofi itu kurang bersahabat untuk pemain berposisi bek.

"Jika Virgil van Dijk yang menjadi pemenangnya, maka dia layak untuk meraih itu," kata Sergio Ramos, dikutip dari Marca.

"Sebagai seorang bek, akan lebih sulit baginya untuk meraih Ballon d'Or. Sepertinya itu tidak akan menjadi milik Messi dan Ronaldo. Saya rasa ada jalan untuk pemain lain," imbuh bek 33 tahun itu.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Unggul Sementara atas Iran

Terakhir kali seorang bek berhasil memenangkan penghargaan Ballon d'Or terjadi pada tahun 2006 silam. Ketika itu, Fabio Cannavaro terpilih sebagai pemain terbaik dunia, setelah membawa Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Peluang Van Dijk untuk mengikuti jejak Cannavaro pun terbuka lebar. Hanya saja, Ronaldo dan Messi yang juga masih menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2019.

Baca Juga:
Bursa Transfer Paruh Musim, Persib Jor-joran Persipura Adem Ayem

Load More