Rauhanda Riyantama
Aksi para pemain Belanda saat menghadapi Estonia pada pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. (RAIGO PAJULA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Belanda sedang 'menggila' saat ini. Pasukan De Oranje mampu mengemas kemenangan telak dalam dua pertandingan terakhir di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Usai melumat Jerman dengan skor 4-2, korban terbaru Belanda adalah Estonia. Bertanding di A Le Coq Arena, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB, Memphis Depay cs menang cukup telak 4-0 lewat gol yang dicetak oleh Ryan Babel (dua gol), Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum.

Berkat tambahan tiga poin ini, Belanda untuk sementara menempati posisi ketiga klasemen. Mereka mengantongi sembilan poin dari empat pertandingan, hanya selisih tiga angka dari Jerman dan Irlandia Utara yang sudah memainkan lima laga.

Baca Juga:
Dipimpin Wasit Asal Cina, Media Thailand Takut Kenangan Buruk Ini Terulang

Sadar negaranya tengah di atas angin, Virgil van Dijk selaku kapten tim mengingatkan pada rekan-rekannya agar tidak mudah puas. Sebab perjalanan menuju putaran final Piala Eropa 2020 masih sangat jauh.

''Kami telah melakukannya dengan sangat baik pada dua kemenangan. Tetapi kami belum menampilkan permainan terbaik,'' tegas Van Dijk, seperti dikutip dari Sportskeeda.

''Belum saatnya berpuas diri. Kami juga ingin memenangkan dua pertandingan Kualifikasi Piala Eropa berikutnya,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Prediksi TImnas Indonesia Vs Thailand: Skuat Garuda Siap Tempur

Belanda memang masih menyisakan dua pertandingan di kualifikasi kali ini. Bulan depan, mereka akan menghadapi Irlandia Utara pada 11 Oktober serta Belarusia pada 13 Oktober.

Sementara itu, Belanda memang sedang dalam performa yang menawan. Dalam setahun terakhir, anak asuh Ronald Koeman itu sukses jadi finalis UEFA Nations League, serta para pemainnya menjadi perbincangan di tanah Eropa, semisal Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Baca Juga:
Tujuan Lain di Balik Laga Timnas U-19 Vs Iran di Stadion Mandala Krida

Load More