Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt menanduk bola saat menghadapi Jerman pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9/2019). (Odd ANDERSEN / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengaku senang dengan performa anak asuhnya setelah sukses mengandaskan tuan rumah Jerman. Dia mengaku, bermain sabar dan menunggu performa lawan turun adalah strategi yang digunakan untuk membalikkan keadaan.

Belanda sukses melumat Jerman dengan skor 2-4 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. Empat gol Belanda di cetak oleh Frenkie de Jong, Donyell Malen, Georginio Wijnaldum, dan satu gol bunuh diri Jonathan Tah. Sedangkan dua gol Jerman dicatat oleh Serge Gnabry dan Toni Kroos.

Jerman memang lebih dulu unggul di babak pertama. Namun memasuki babak kedua, Vrgil van Dijk dan kawan-kawan langsung tancap gas. Pelatih Belanda, Ronald Koeman mengungkapkan strategi yang digunakan untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga:
Kompak! Jerman dan Prancis Menang Besar di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Bek Timnas Belanda, Frenkie de Jong (kiri) melepas tendangan ke gawang Jerman pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Jerman vs Belanda di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9/2019). (PATRIK STOLLARZ / AFP)

"Kami bermain untuk menang dari yang kami lakukan. Kami tetap bersabar dan mencari celah lawan. Jerman memiliki dua kesempatan setelah turun minum. Tetapi setelah itu (babak kedua) mereka mungkin sedikit lelah menutup semua celah. Pada babak kedua mereka tak bisa lagi berjalan," jelasnya dikutip dari Sportskeeda.

"Babak pertama kami tak berbahaya. Kami membagun serangan sedikit lebih baik di babak dua dan itu berjalan dengan baik. Kami memiliki ketahan (fisik) yang bagus untuk tim. Kamu tenang dalam menyelesaikan pertandingan itu," katanya.

Lebih lanjut, Belanda sukses mengemas enam poin dari tiga laga yang telah mereka lakoni. Saat ini Belanda menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara grup C. Sedangkan Jerman, masih unggul dibanding Belanda yang berada di posisi kedua dengan mengemas sembilan poin.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belgia dan Italia Menang Telak

Sementara puncak klasemen sementara grup C ditempati Irlandia Utara dengan koleksi 12 poin di empat laga yang sudah dijalani.

Load More