Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Philippe Coutinho dan Neymar di Timnas Brasil. (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Everton, Richarlison menganggap keberadaan Neymar masih sangat penting di Paris Saint-Germain. Sebab, sosoknya memang cukup berpengaruh dalam sebuah tim, baik itu klub maupun timnas. 

Neymar sendiri menjadi pembicaraan setelah gagal pulang ke Barcelona pada jendela transfer musim panas 2019. Dengan demikian, ia akan tetap berseragam PSG setidaknya selama satu musim ke depan. Tetapi, hingga saat ini Neymar belum terlihat bermain untuk klub di gelaran Ligue 1 Prancis 2019/2020.

Kendati demikian, rekan Neymar di Timnas Brasil, Richarlison mengklaim jika penyerang 27 tahun itu akan bahagia di klubnya saat ini. Pasalnya, keberadaan Neymar di klub sangat penting untuk mengarungi musim ini.

Baca Juga:
Direkrut Olahraga PSG Sebut Kesepakatan Neymar ke Barcelona Terancam Gagal

"Semua orang tahu dia begitu penting, tak hanya di Timnas Brasil, tetapi juga penting untuk klub. Dan semua orang melihatnya bahagia di sini (Timnas Brasil). Jadi kami mendukungnya untuk membantu kami saat menghadapi Kolombia," kata Richarlison, seperti dikutip dari Bein Sports.

Gelandang Timnas Brasil, Richarlison (kanan). [Juan MABROMATA / AFP]

"Neymar seperti orang-orang di sini. Dia bahagia, hidup akan terus berjalan, bahkan jika dia menemui kegagalan sekalipun. Saya tak tahu apa yang terjadi antara dia dan klubnya. Namun begitu dia bahagia di Timnas Brasil, yang terpenting dia sangat penting untuk membantu kami," pungkasnya.

Brasil bakal menghadapi Kolombia dan Peru pada pertandingan persahabatan di Amerika Serikat. Pertandingan tersebut menjadi laga perdana untuk Tim Samba setelah menjuarai Copa America 2019.

Baca Juga:
3 Kisah Pilu Richarlison, Dulu Jualan Permen dan Es Krim di Jalan

Bagi Richarlison bermain di Timnas Brasil merupakan hal yang luar biasa. Dirinya senang dengan gelar juara yang  diraih sebelumnya.

"Kami tahu mengenakan seragam ini adalah kebanggan untuk tetap menjadi juara. Itu bagus untuk menang. Dan kami senang jika menang. Kami membangun kejayaan tim ini. Sekarang kami akan melanjutkannya. Bisa jadi Piala Dunia dan Olympic Games akan menjadi gelar baru untuk timnas ini," pungkasnya.

Baca Juga:
Richarlison Buat Sejarah Baru di Everton

Load More