Rauhanda Riyantama
Rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka saat berbincang dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter/@ManUtd)

Bolatimes.com - Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka harus dipulangkan lebih cepat dari Timnas Inggris. Hal itu menyusul kabar jika sang pemain mengalami cedera punggung saat berlatih. 

Pemain 21 tahun ini sukses menunjukkan kemampuan apiknya bersama Crystal Palace dan Manchester United. Hingga akhirnya pelatih Three Lions, Gareth Southgate memanggilnya untuk memperkuat Timnas Inggris dalam mengarungi kualifikasi Piala Eropa 2020.

Melakukan latihan rutin bersama pemain Timnas Inggris lain, Wan-Bissaka dilaporkan mengalami cedera punggung. Seperti dilansir dari Skysports, Rabu (4/9/2019), Dia dikembalikan ke ke Old Trafford untuk pemulihan cedera.

Baca Juga:
Gelandang Malaysia Minta Pergerakan Saddil Diwaspadai, Ini Alasannya

Lebih lanjut, laporan itu menyebut jika Southgate tak akan mencari pengganti Wan-Bissaka. Mengingat posisi yang ditinggalkannya telah dilapisi dua bek potensial milik Liverpool dan Atletico Madrid, Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier.

Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka melakukan latihan bersama rekan satu timnya, Raheem Sterling di dalam skuat Timnas Inggris. (Paul ELLIS / AFP)

"Kami melihat perkembangan dia (Wan-Bissaka) serta Trent Alexander-Arnold, itulah alasannya. Pada kesempatan ini kami tak memanggil Kyle Walker. Kami pikir ini kesempatan untuk melihat dua pemain muda," tuturnya.

"Kami menilai kami butuh sesuatu yang cepat dan kami membutuhkan servis Trippier kembali di dalam tim. Jadi dia tahu dia masih menjadi incaran kami."

Baca Juga:
Punya Kenangan Manis di Piala AFF 2010, Pelatih Malaysia Enggan Terlena

"Dia (Trippier) memulai musim dengan hal yang positif. Ini akan menambah banyak kualitas pemain di dalam tim. Kyle Walker juga memulai musim dengan baik jadi saya memberi pandangan kepadanya (untuk tetap bermain di dalam klub). Mereka memiliki kualitas kekuatan yang berbeda (setelah bermain di Timnas). Kami masih mencari pemain untuk membantu mereka berkembang," tukasnya.

Timnas Inggris akan dijadwalkan bertanding melawan Bulgaria pada Sabtu (7/9/2019). Selanjutnya Three Lion akan menghadapi Kosovo, Selasa (10/9/2019) selama kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga:
4 Fakta Seputar Logo Baru Piala Dunia 2022, Terdapat Hiasan Huruf Arab

Load More