Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Arsenal, Matteo Guendouzi dipanggil ke Timnas Prancis. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis. Ia mengungkapkan ada cerita menarik saat dipanggil untuk melakoni tugas negara tersebut.

Guendouzi mendapat kesempatan membela Timnas Prancis untuk menghadapi Albania dan Andorra pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia dipilih untuk menggantikan gelandang Manchester United, Paul Pogba, yang cedera.

Namun, kabar bahagia itu datang sedikit terlambat atau saat dirinya sedang tidur siang. Alhasil, gelandang 20 tahun itu sempat tidak bergeming ketika pelatihnya dari Timnas Prancis U-21, Sylvain Ripoll, datang untuk menyampaikan kabar.

Baca Juga:
Andik Vermansah Minta Timnas Indonesia Waspadai Ini dari Malaysia

Untungnya, dering telepon genggam mampu membangunkan Guendouzi. Mantan pemain Lorient tersebut pun sempat mengira kabar itu hanyalah sebuah mimpi karena sebelumnya ia tidur siang dengan lelap.

"Saya sedang tidur siang, seseorang mengetuk pintu, tapi saya tidak mendengarkan karena sedang tertidur. Lalu pelatih menelpon saya, dia berkata bahwa ia yang mengetuk pintu, jadi saya langsung menemuinya," kata Guendouzi, dikutip dari Goal International.

"Dia berkata: 'kita harus bicara, saya sangat menyukai anda, tapi anda harus pergi'. Saya bingung, lalu saya berkata, ke mana? Dia berujar: 'ke tim A'," lanjutnya.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Gelar Pengajian Jelang Lawan Indonesia

"Di dalam kepala saya terasa wow, awalnya saya tidak percaya karena 10 menit sebelumnya saya sedang tertidur. Saya kira masih dalam dunia mimpi. Lalu pelatih berbicara lagi, menjelaskan situasi bahwa saya tergabung dalam tim senior dan itu adalah sebuah mimpi," tambah pemain kelahiran Poissy itu.

Guendouzi sendiri tak bisa menutupi perasaannya saat bertemu dengan awak media. Sebab baginya, memperkuat timnas senior adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini adalah kejutan besar bagi saya untuk hari ini. Ini adalah mimpi saya sejak kecil. Ini luar biasa, saya pikir setiap pemain Prancis ingin berada dalam tim ini. Ini hebat. Tak ada kata yang cukup untuk menjelaskan perasaan saya," tandasnya.

Baca Juga:
Dapat Ejekan Rasial dari Fans Cagliari, Begini Curhatan Lukaku

Guendouzi berpeluang untuk mencatatkan laga debutnya bersama Timnas Prancis saat melawan Albania di kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Albania. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Stade de France, Minggu (8/9/2019).

Load More