Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Barcelona usai Jordi Alba mencetak gol ke gawang Real Betis. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona baru-baru ini mendapat sorotan dari netizen di Twitter. Sebab, cuitannya dinilai kurang menghormati lawan dan terkesan mengejek.

Barcelona sukses meraih kemenangan 5-2 atas Real Betis pada pekan kedua La Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Setelah unggul lima gol, Barcelona menurunkan Junior Firpo pada menit ke-81.

Junior Firpo adalah mantan pemain Real Betis yang baru saja didatangkan di bursa transfer musim panas 2019. Menariknya, saat bek 23 tahun itu masuk lapangan, Twitter Barcelona mengunggah foto Junior Firpo dengan pose lima jari.

Baca Juga:
Pindah ke Kalimantan Timur, Inilah Tiga Stadion di Ibu Kota Baru Indonesia

Tidak hanya itu, Barcelona juga membubuhi foto itu dengan kalimat "Junior pun tahu" dengan emoji berkedip.

Cuitan kontroversi Barcelona. (Twitter/@fcbarcelona).

Foto tersebut mendapat banyak kritik dari para netizen. Tak sedikit yang mengasumsikan bahwa foto lima jari Junior Firpo itu sebagai bentuk ejekan kepada Real Betis yang sudah kebobolan lima gol.

Namun, Barcelona akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas unggahan yang dinilai kurang sopan. El Barca berdalih bahwa tidak memiliki niatan untuk tidak menghormati Real Betis.

Baca Juga:
Sudah Tes Medis, Gelandang Asal Jepang Selangkah Lagi Gabung Arema FC

Permintaan maaf Barcelona atas cuitan kontroversial. (Twitter/@fcbarcelona).

"@FCBarcelona ingin dengan tulus meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan kepada Real Betis dan pendukung mereka, terkait tweet yang dikirim pada Minggu malam. Tidak ada rasa tidak hormat yang hendak dimaksudkan, tetapi kami salah menerbitkannya pada malam yang sangat istimewa untuk Junior," tulis Barcelona.

Terlepas dari insiden itu, kemenangan atas Real Betis membuat mereka kini mengantongi tiga poin dan berada di posisi sembilan klasemen sementara. Ini juga menjadi kemenangan perdana anak asuh Ernesto Valverde di La Liga Spanyol 2019/2020.

Baca Juga:
'Hot' Banget, Ronaldo Duduki Posisi Teratas di Daftar Pencarian Situs Porno

Load More