Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe. (Instagram/arsenal)

Bolatimes.com - Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe sukses memulai debut awalnya bersama Meriam London. Selain dipercaya pelatih Unai Emery sebagai starter, eks pemain Lille ini menjadi satu-satunya pemain yang bisa melewati hadangan bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk sejak bergulirnya Liga Primer Inggris musim lalu hingga musim 2019/2020.

Van Dijk dinilai menjadi bek paling tangguh sejauh ini. Pasalnya, sejak mengawal Liverpool di 50 penampilan musim lalu, baru ada satu pemain yang berhasil melewati hadangannya. Orang terakhir yang sempat melewatinya adalah eks pemain Newcastle United, Mikel Merino terhitung pada Maret 2018, seperti dikutip Opta.

Setelah itu, bek termahal kedua di dunia ini selalu berhasil menghadang penyerang maupun gelandang yang mencoba menerobosnya hingga perebutan juara Liga Primer Ingrris 2018/19 usai.

Baca Juga:
Ini Fakta Unik Jelang Liverpool vs Arsenal, Keduanya Catat Skor Tertinggi

Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe (Kanan) melakoni debut awalnya bersama tim saat menghadapai Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). (BEN STANSALL / AFP)

Dilansir dari Mirror, Minggu (25/8/2019) ketangguhan Van Dijk menjaga lini pertahanan kala menjamu Arsenal sedikit goyah. Pemain anyar Meriam London, Nicolas Pepe berhasil menerobos Van Dijk di awal-awal bergulirnya kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris itu.

Pepe didatangkan Unai Emery dari Lille dengan biaya cukup tinggi. Arsenal harus merogoh kocek sebesar 72 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Namun, Meriam London baru membayarnya sekitar 20 juta, sementara sisanya dibayar dengan tenggat waktu yang telah disepakati dua pihak klub.

Kendati demikian, Pepe belum bisa menorehkan satu gol bersama Arsenal. Pasukan Unai Emery harus puas dengan kekalahan 3-1 atas Liverpool di Stadion Anfield.

Baca Juga:
Unai Emery Ingin Nicolas Pepe Tampil di Laga Perdana Liga Primer Inggris

Dengan demikian, The Reds masih menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Arsenal, berada di posisi kedua dengan mengemas enam poin.

Load More