Rauhanda Riyantama
Frank Ribery saat melakukan sesi latihan terpisah bersama Fiorentina. (Twitter/@acffiorentina)

Bolatimes.com - Frank Ribery telah memutuskan menerima pinangan Fiorentina guna mengarungi musim 2019/2020. Winger gaek berusia 36 tahun itu pun tak butuh waktu lama untuk mengatakan 'ya' pada La Viola.

Ribery dikontrak Fiorentina selama dua tahun alias hingga Juni 2021 mendatang. Kabarnya, eks pemain Bayern Munich itu mendapat gaji sebesar 4 juta euro per musim atau setara Rp 63 miliar, belum termasuk bonus.

Sebelum gabung Fiorentina, Ribery sebenarnya sempat mendapat tawaran dari beberapa klub, seperti Dynamo Moscow, Spartak Moscow, hingga tim asal Dubai, Al Nasr. Namun, ia dengan tegas menolak tawaran dari beberapa klub tersebut.

Baca Juga:
Ini Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Pekan ke-16 Liga 1 2019

Menurut konsultan Fiorentina, Joe Barone, Ribery memilih klub asal Florence itu karena jatuh cinta pada suasana kotanya. Lebih lagi, pemain asal Prancis itu juga sudah jago berbahasa Italia.

Frank Ribery saat resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Fiorentina. (Twitter/@acffiorentina)

''Memilih Florence itu mudah! Ini adalah kota seni, cinta, dan dia sudah berbicara bahasa Italia dengan cukup baik. Istrinya mencintai Florence,'' kata Joe Barone, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

''Dia ditawari uang yang banyak di tempat lain, tetapi dia memilih Fiorentina untuk klub yang sedang tumbuh. Dia melihat di bandara betapa pentingnya para fans dalam pilihan ini,'' pungkasnya.

Baca Juga:
Ada 15 Wajah Baru di Skuat Final UEA untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Load More