Rauhanda Riyantama
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. (Twitter/@Inter_en)

Bolatimes.com - Striker anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, mendapat kritikan dari sejumlah pihak karena berat badannya. Ia dianggap terlalu gendut untuk ukuran pesepak bola profesional.

Berat badan Lukaku tidak pernah turun sejak tampil di Piala Dunia 2018. Tercatat, striker 26 tahun itu memiliki bobot 104 kilogram. Dalam kondisi itu, ia meninggalkan Manchester United dan bergabung Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019.

Kegendutan Lukaku ini sempat dijadikan bahan lelucon oleh legenda Manchester United, Gary Neville. Mantan kapten Setan Merah itu menyebut Lukaku tidak profesional.

Baca Juga:
Bikin Meleleh, Begini Aksi Kekasih Ronaldo saat Menari Tanpa Busana

"Saat dia masih menjadi pemain Manchester United, Lukaku mengakui kelebihan berat badan. Dia lebih dari 100 kilogram. Lukaku memang bisa mencetak gol dan bermain baik di Inter Milan, tapi dia tidak profesional," kicau Neville di Twitter resminya.

Romelu Lukaku pamer perut sixpact. (Instagram.com/romelulukaku)

Menanggapi kritikan-kritikan tersebut, Lukaku membalasnya dengan santai. Dengan penuh percaya diri, dia justru memamerkan perut sixpack dan mengunggahnya di Instagram pribadi.

"Tidak buruk untuk menjadi laki-laki yang gendut," tulis striker yang mencetak 113 gol dari 252 penampilan sepanjang berkarier di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Link Siaran Langsung Bhayangkara FC vs PSIS Semarang, Menanti Tuah Banur

Kendati demikian, Inter Milan tetap mengambil sikap mengenai berat badan berlebihan Lukaku. Striker Timnas Belgia itu kini dilaporkan harus menjalani diet ketat agar berat badannya bisa turun empat kilogram.

Load More