Rauhanda Riyantama
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea guna menjuarai Piala Super Eropa 2019. (BULENT KILIC / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool sukses menjuarai Piala Super Eropa setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti setelah keduanya bermain imbang 2-2 di perpanjangan waktu.

Pada pertandingan di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Olivier Giroud di babak pertama.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Sadio Mane di babak kedua. Sadio Mane pun sempat membuat Liverpool unggul 2-1 atas Chelsea.

Baca Juga:
Juara Piala Super Eropa, Liverpool Samai Rekor Real Madrid

Para pemain Liverpool merayakan trofi juara Piala Super Eropa di podium setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Besiktas Park Stadium. OZAN KOSE / AFP

Namun gol Jorginho dari titik penalti membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 di perpanjangan waktu. Kemenangan Liverpool atas Chelsea akhirnya ditentukan lewat adu penalti 5-4.

Sukses tersebut membuat Liverpool menyamai rekor raksasa Spanyol, Real Madrid, sebagai peraih empat kali juara Piala Super Eropa.

Berikut fakta menarik lainnya dari sukses Liverpool meraih Piala Super Eropa setelah mengalahkan Chelsea.

Baca Juga:
Tundukkan Chelsea Lewat Adu Penalti, Liverpool Juara Piala Super Eropa

1. Hanya Barcelona dan AC Milan (5 kali) yang memenangkan Piala Super Eropa lebih banyak daripada Liverpool (4).

2. Chelsea mencatat tiga kali kegagalan di Piala Super Eropa berturut-turut (2012, 2013 dan 2019). Hanya Barcelona dan Sevilla yang menjadi runner-up lebih banyak dari Chelsea yaitu 4 kesempatan.

3. Ini adalah pertandingan ke-11 antara Liverpool dan Chelsea di kompetisi Eropa, menjadikannya pertandingan Eropa yang paling banyak dimainkan antara dua tim dari negara yang sama.

Baca Juga:
Bek Anyar Manchester United Ini Disebut Lebih Hebat dari Trent Alexander

4. Olivier Giroud telah mencetak 12 gol dalam 16 penampilan di kompetisi Eropa untuk Chelsea, berbanding terbalik dengan liga domestik dimana dia hanya mencetak tujuh gol dalam 49 pertandingannya untuk The Blues.

5. Liverpool Sadio Mane menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol di Piala Super sejak Frederic Kanoute untuk Sevilla vs Barcelona pada 2006.

Load More