Rauhanda Riyantama
Adil Rami mencium trofi Piala Dunia 2018

Bolatimes.com - Malang betul nasib yang dialami oleh bek Timnas Prancis di Piala Dunia 2018, Adil Rami. Gara-gara main gulat di acara televisi saat cedera, ia dipecat oleh klubnya, Marseille.

Adil Rami sempat mengalami cedera otot pada 19 Mei 2019. Cedera tersebut didapat setelah bek 33 tahun itu tampil membela Marseille kontra Toulouse dalam lanjutan Liga Prancis.

Cedera otot itu membuat Adil Rami absen latihan selama 12 hari untuk memulihkan cederanya. Namun, bukannya dimanfaatkan untuk mengistirahatkan diri, ia justru menghadiri acara televisi pada 20 Mei 2019.

Baca Juga:
Menggila, Malaysia Gulung Australia di Piala AFF U-18 2019

Bahkan, ia turut ambil bagian dalam tantangan gulat di acara yang bertajuk 'Fot Boyard'. Menurut L'Equipe, kelakuan itu membuat Marseille geram dan memutuskan untuk mengakhiri kerja sama kontrak pada Selasa (13/8/2019).

Adil Rami saat bermain gulat lumpur. (YouTube/Fort Boyard)

Padahal, sejatinya Adil Rami masih memiliki kontrak dua tahun lagi atau sampai Juni 2021. Akibat sikap insipliner itu, ia akhirnya menganggur dan harus buru-buru mencari klub baru sebelum bursa transfer ditutup.

Adil Rami sejatinya salah satu bek tangguh dari Prancis. Sebelum dua musim memperkuat Marseille, ia sempat membela berbagai klub seperti Lille, Valencia, dan AC Milan.

Baca Juga:
Klopp dan Lampard Setuju Piala Super Eropa Dipimpin Wasit Wanita

Di level tim nasional, Adil Rami adalah bagian skuat Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018. Secara keseluruhan, ia telah mengantongi 36 caps bersama Les Bleus.

Load More