Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Malaysia U-19, Luqman Hakim Shamsudin. (Dok. Vocketfc)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-19 tampil menggila di Piala AFF U-18 2019. Berhadapan dengan tim tangguh Australia, Harimau Muda sukses meraih kemenangan telak.

Malaysia memetik kemenangan 3-0 atas Australia pada pertandingan keempat Grup B di Thành Long Stadium, Ho Chi Minh City, Selasa (13/8/2019). Gol Harimau Muda disumbangkan oleh brace Luqman Hakim Shamsudin dan satu gol Muhammad Azam Azmi.

Hasil ini tentu mengejutkan, mengingat Australia adalah tim tangguh di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Negeri Kanguru itu juga dikenal memiliki sepak bola yang maju dibanding negara anggota lama ASEAN.

Baca Juga:
3 Fakta Unik Tentang Wasit Wanita yang Pimpin Duel Liverpool vs Chelsea

Kemenangan itu membuat Malaysia kini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 9 poin dari empat pertandingan, sedangkan Australia di peringkat kedua.

Pada pertandingan terakhir, Malaysia akan menghadapi Thailand pada Kamis (15/8/2019). Mereka wajib meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. Sebab, tiket semifinal masih berpeluang ditikung oleh Vietnam andai Malaysia menelan kekelahan.

Sementara itu, Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Bagus Kahfi dan kolega akan melakoni laga pamungkas Grup A dengan melawan Myanmar untuk menentukan status juara grup.

Baca Juga:
Klopp: Piala Super Bukan Even Favorit Saya Tapi Jadi Juara Itu Harga Mati!

Load More