Rauhanda Riyantama
Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang anyar BarcelonaFrenkie de Jong, cukup terganggung dengan rumor yang menyebut bahwa Real Madrid tengah memburu Donny van de Beek di sisa bursa transfer musim panas ini. Sebab, keduanya merupakan sahabat saat masih berseragam Ajax Amsterdam.

Sebagaimana diketahui, Frenkie de Jong dan Donny van de Beek merupakan dua dari pemain kunci suksesnya Ajax di musim lalu. Setelah mencapai kesepakatan dengan Barcelona pada Januari 2019, de Jong pun resmi menjadi pemain Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sedangkan van de Beek masih menjadi rebutan sejumlah klub.

Mengingat rivalitas Barcelona dan Real Madrid di kancah domestik maupun Eropa, de Jong mengaku ingin melihat van de Beek bertahan bersama Ajax. Namun apabila van de Beek menerima pinangan Real Madrid, de Jong juga akan berlapang dada melihat kenyataan mantan rekannya itu akan menjadi lawan.

Baca Juga:
Demi Ketemu Mohamed Salah, Fan Cilik Liverpool Ini Rela Bercucuran Darah

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong memegang trofi Liga Belanda bersama Donny van de Beek, usai memastikan raihan gelar juara pasca mengalahkan De Graafschap pada laga pekan ke-34 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]

"Saya lebih memilih dia (van de Beek) menetap di Ajax, karena saya tidak ingin menjadi lawannya. Di sisi lain, itu akan membuat Ajax tetap kuat," kata de Jong seperti dilansir ESPN.

"Tapi jika pada akhirnya di bergabung dengan Real Madrid, saya bahagia untuknya. Saya pikir dia pantas mendapatkan itu. Dia adalah pemain hebat," imbuhnya.

"Dia menunjukkan kehebatannya di Liga Champions musim lalu, khususnya di fase gugur. Donny menunjukkan kepada dunia jika ia memiliki kemampuan untuk bermain di level tertinggi," pungkas gelandang 22 tahun itu.

Baca Juga:
Jengkel soal Rumor Neymar, Suporter PSG Hina dengan Nyanyian Kasar

Load More