Galih Priatmojo
Para pemain Liverpool disambut ribuan penggemarnya saat parade juara Liga Champions dengan bus terbuka di Liverpool, Inggris, Minggu (2/6). [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Lima pemain Liverpool mendominasi daftar calon pemenang untuk penghargaan di ajang Liga Champions 2018/19.

Lima pemain tersebut adalah Alisson di kategori kiper, bek Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk, gelandang Jordan Henderson dan pemain depan Sadio Mane.

Para pemain Liverpool mengangkat trofi Si Kuping Besar dan merayakan kemenangan setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/5) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Sementara Tottenham Hotspur memiliki dua wakil yaitu kiper Hugo Lloris dan gelandang Christian Eriksen, demikian seperti dilansir Sportskeeda.

Baca Juga:
Valverde Bosan Ditanya Terus soal Nasib Neymar

Sedangkan bintang Barcelona, Messi, yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi musim lalu dengan 12 gol, akan bersaing dengan Mane dan rival lamanya, Ronaldo untuk kategori penyerang.

Gelandang Frenkie de Jong dan bek Matthijs de Ligt - yang sekarang masing-masing di Barcelona dan Juventus - juga dinominasikan setelah memainkan peran penting dalam perjalanan Ajax ke semi-final.

Pemenang dalam penghargaan ini akan diumumkan pada undian penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 di Monaco pada Kamis 29 Agustus.

Baca Juga:
Tampil di Stadion Baru, PSIM Yogyakarta Lumat Martapura FC

Sementara juri yang terpilih terdiri dari pelatih 32 klub dari penyisihan grup musim lalu dan jurnalis dari masing-masing dari 55 anggota asosiasi UEFA.

Berikut daftar nominasi penghargaan Liga Champions 2018/2019 :

Kiper: Alisson (Liverpool), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur); Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Baca Juga:
Tak Juga Tampil Apik, Manajemen Persija Bakal Evaluasi Julio Banuelos

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax, sekarang Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool).

Gelandang: Frenkie de Jong (Ajax, sekarang Barcelona), Christian Eriksen (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool).

Penyerang: Sadio Mane (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus).

Baca Juga:
Jafri Sastra Didepak, PSIS Semarang Bakal Dilatih Tiga Orang Ini

Load More