Rauhanda Riyantama
Aksi striker Ajax, David Neres (tengah) saat mencetak gol ke gawang Juventus dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Ajax Amsterdam telah resmi memperpanjang kontrak David Neres pada Kamis (8/8/2019). Pemain asal Brasil itu bakal bertahan di Johan Cruijff ArenA hingga musim panas 2023 mendatang.

Kepastian perpanjangan kontrak ini cukup mengejutkan banyak pihak, Sebab, Neres dipercaya akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya, yakni Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, untuk hijrah ke klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Neres sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa klub elite macam Real Madrid, Manchester United, hingga Arsenal. Namun, winger berusia 22 tahun itu akhirnya membuktikan kesetiaannya bersama Ajax.

Baca Juga:
Mohamed Salah Sumbang Rp 42,6 M usai Rumah Sakit di Negaranya Kena Teror

 

Neres bergabung dengan skuat Ajax pada bursa transfer Januari 2017 usai didatangkan dari klub Brasil, Sao Paulo.

Baca Juga:
Sepakati Transfer, David Luiz Setuju Gabung Arsenal

Ia menjadi bagian penting dalam fairy tale Ajax di musim 2018/2019 lalu. Tim raksasa Belanda itu menyabet double di kancah domestik (juara Liga Eredivisie Belanda dan Piala KNVB) serta menembus semifinal Liga Champions.

Neres sejauh ini telah mengemas 29 gol untuk Ajax di semua kompetisi dari total 101 penampilan. Sementara bersama Timnas Brasil, Neres juga turut andil mengantarkan negaranya jadi kampiun Copa America 2019 di tanah sendiri, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Buntut Telan Kekalahan Tiga Kali Beruntun, Pelatih PSIS Semarang Dipecat

Load More