Rauhanda Riyantama
Mesut Ozil dan David Luiz berhadapan saat pertemuan di Liga Primer pada 18 Agustus 2018 (Daniel Leal-Olivas/AFP)

Bolatimes.com - Dua raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal dan Chelsea, dilaporkan telah menyepakati perihal transfer David Luiz. Kubu The Gunners akan membayar uang kompensasi sebesar 8 juta pounds (Rp 138 miliar) demi mendatangkan bek berpengalaman tersebut jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019 ini.

Melansir dari BBC, Arsenal akan mengontrak David Luiz selama dua tahun. Pemain asal Brasil itu diplot untuk menggantikan posisi yang ditinggal oleh Laurent Koscielny yang memutuskan hengkang ke Bordeaux.

David Luiz dikabarkan memang sudah latihan terpisah dengan skuat utama Chelsea. Selanjutnya, ia akan menjalani tes medis di Arsenal bersamaan dengan Kieran Tierney yang baru dibeli dari Celtic.

Baca Juga:
Buntut Telan Kekalahan Tiga Kali Beruntun, Pelatih PSIS Semarang Dipecat

Centre-back Chelsea, David Luiz melakukan selebrasi usai mencetak gol. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Kendati demikian, The Blues sebenarnya tidak ingin melepas David Luiz, mengingat saat ini tengah terkena hukuman larangan transfer. Namun sang pemain bersikeras untuk pergi karena tak mendapat jaminan jadi pilihan utama lini belakang Chelsea musim depan.

David Luiz sendiri telah membela panji The Blues selama 6,5 musim dalam dua periode. Ia turut menyumbangkan beberapa gelar, di antaranya satu trofi Liga Primer Inggris, dua Piala FA, serta satu Liga Champions dan Liga Europa.

Baca Juga:
Cita-cita Pelatih Timor Leste U-18, Kalahkan Negara Asalnya, Indonesia

Load More