Rauhanda Riyantama
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)

Bolatimes.com - Skuat Barcelona telah bertolak ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim. Namun, sang pelatih, Ernesto Valverde, merasa khawatir dengan kondisi para pemainnya karena jadwal bergulirnya La Liga Spanyol 2019/2020 sudah semakin dekat.

Luis Suarez dan kolega sudah tiba di Miami, Amerika Serikat pada Selasa (6/8/2019) dini hari WIB. Selama di Negeri Paman Sam, El Barca dijadwalkan akan bertanding di dua laga persahabatan melawan Napoli pada 8 dan 11 Agustus mendatang.

Melihat jadwal uji coba tersebut, Barcelona berarti hanya memiliki waktu kurang dari seminggu untuk mengawali kiprahnya di La Liga Spanyol 2019/2020. Blaugrana akan bertandang ke kandang Athletic Bilbao pada Jumat (16/8/2019) malam waktu setempat.

Baca Juga:
Prediksi Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-18 2019

''Tur ini penting untuk klub, secara ekonomi dan sosial. Tapi untuk tim, ini rumit,'' kata Ernesto Valverde, sebegaimana dikutip dari Football Espana.

''Kami harus bepergian berkilo-kilometer dan dengan pemain yang belum berlatih. Kita lihat saja nanti bagaimana kami bisa memecahkannya,'' tuturnya menambahkan.

 

Baca Juga:
Jelang Lawan Persija, PSM Didoakan Sosok Penunggu Stadion Andi Mattalatta

Sebagai informasi, Barcelona lebih dulu mengawali tur pramusim dengan mengunjungi Jepang dua pekan lalu. Usai pulang ke Spanyol, raksasa Catalan ini lantas meladeni perlawanan Arsenal di ajang Trofeo Joan Gamper yang digelar di Camp Nou akhir pekan kemarin.

Di pertandingan tersebut, Barcelona berhasil keluar jadi juara setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1. Gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan satunya lewat gol bunuh diri yang dilakukan bek Arsenal, Ainsley Maitland-Niles.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Filipina di Piala AFF u-18, Fakhri Husaini Keluhkan Hal Ini

Load More