Rauhanda Riyantama
Pemain Atletico Madrid merayakan gol pada kompetisi ICC 2019 di Stadion Metlife, New Jersey, Jumat (27/7/2019) dini hari WIB (Instagram/@atleticodemadrid)

Bolatimes.com - Atletico Madrid enggan sesumbar untuk bersaing memenangkan trofi pada musim 2019/2020. Skuat Los Colchoneros memilih realistis karena sedang membangun tim dari awal lagi.

Atletico Madrid menjadi salah satu tim Eropa paling aktif di bursa transfer musim panas 2019. Tercatat, ada sembilan pemain anyar yang didatangkan untuk mengarungi musim baru.

Salah satu yang paling mahal adalah Joao Felix yang ditebus sebesar 126 juta euro (Rp 2 triliun) dari Benfica. Kemudian, ada nama-nama beken lainnya seperti Kieran Trippier, Hector Herrera, dan Marcos Llorente.

Baca Juga:
Persija Tak Lakukan Latihan Resmi di Makassar, Ini Penjelasan Banuelos

Aktivitas agresif Atletico Madrid tidak lepas dari kondisi tim yang ditinggalkan para pemain kunci. Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Lucas Hernandez, Rodri, dan Antoine Griezmann memilih meninggalkan tim di akhir musim 2018/2019.

Walau begitu, Atletico Madrid tetap menampilkan performa yang menjadikan pada pertandingan pramusim. Skuat Los Colchoneros menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan, termasuk ketika membantai Real Madrid dengan skor 7-3 di (International Champions Cup) ICC 2019.

Sepak terjang menjanjikan itu membuat Atletico Madrid berpotensi meraih trofi pada musim 2019/2020. Namun, Diego Simeone selaku nakhoda tim menilai pandangan tersebut terlalu dini.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di AFF U-18, Laga Perdana Hadapi Filipina

"Kami harus realistis. Ini adalah momen pembaruan. Para pemimpin penting di lapangan telah pergi. Kami bakal harus menemukan kembali permainan kami dan untuk melakukan itu kami hanya bisa berpikir dari hari ke hari," kata Simeone, dikutip dari Marca.

"Kami selalu berpikir seperti itu, tapi mungkin itu kemudian memudar, jadi kami mesti menggandakan filosofi kami. Mengatakan kami akan bertarung untuk titel musim depan tentu prematur," imbuh pria Argentina ini.

Atletico Madrid sudah cukup lama tidak memenangkan trofi La Liga Spanyol. Terakhir kali piala itu berhasil dimenangkan pada musim 2013/2014 atau enam tahun silam.

Baca Juga:
Pemain MLS Ini Lakukan Selebrasi Unik Demi Usut Insiden Penembakan di AS

Load More