Rauhanda Riyantama
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Luis Suarez dalam partai semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona memiliki stok gelandang yang berlimpah untuk mengarungi kompetisi 2019/2019. Kondisi itu membuat skuat Blaugrana berencana melepas satu atau dua gelandang sebelum bursa transfer berakhir.

Barcelona berhasil mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkir de Jong, di bursa transfer musim panas 2019. Ia diboyong dengan mahar 75 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) dan digadang-gadang menjadi nyawa baru di lini tengah El Barca.

Padahal, tim raksasa Catalan sebelumnya sudah memiliki banyak pemain tengah, seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Rafinha, Arthur, Arturo Vidal, hingga Carles Alena.

Baca Juga:
Negosiasi Dybala dan Manchester United Berakhir Antiklimaks

Kemudian, Barcelona juga kedatangan satu gelandang promosi dari Barcelona B, Riqui Puig, menjelang musim 2019/2019. Jadi, juara bertahan La Liga Spanyol itu saat ini memiliki sekitar sembilan di posisi gelandang.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverede, menyadari betul kondisi gemuknya lini tengah tim asuhannya. Oleh karena itu, ia memberi isyarat bahwa Barcelona kemungkinan akan melepas pemain sebelum bursa transfer ditutup.

"Ada cukup banyak pemain di lini tengah. Kita lihat saja apakah sesuatu akan terjadi. Saya tidak tahu apakah ada penjualan atau perekrutan yang akan dituntaskan," ujar Valverde, dilansir dari Marca.

Baca Juga:
Arsenal Kalah dari Barcelona, Pemain Muda Ini Dihujat Netizen

Di Barcelona sendiri ada tiga pemain tengah yang kerap dirumorkan akan pergi di bursa transfer. Mereka adalah Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Philipe Coutinho.

Load More