Galih Priatmojo
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Bolatimes.com - Donny van de Beek dikabarkan tengah jadi incaran Real Madrid. Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pun meresponnya dengan berharap sang pemain tetap bertahan di Ajax musim ini. Meskipun ia juga ragu bisa menahannya lebih lama.

Real Madrid dilaporkan ingin mendatangkan Van de Beek di bursa transfer musim panas 2019. Ketertarikan itu muncul setelah Los Blancos gagal mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

Manchester United mematok harga selangit untuk Pogba, yakni sekitar 150 juta euro (Rp 2,37 triliun). Angka itu terlampau tinggi untuk Real Madrid yang sudah boros belanja.

Baca Juga:
Kesal Dilepas ke Cagliari, Radja Nainggolan Bakal Buat Inter Menyesal

Sementara itu, Van de Beek tidak kalah mumpuni dengan mengemas 17 gol dan 13 assist bersama Ajax pada musim 2018/2019. Terlebih, harga gelandang 22 tahun itu juga masih masuk akal, 60 juta euro.

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong memegang trofi Liga Belanda bersama Donny van de Beek, usai memastikan raihan gelar juara pasca mengalahkan De Graafschap pada laga pekan ke-34 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]

Erik ten Hag akan berusaha sekuat mungkin agar Van de Beek bertahan di Ajax. Terlebih, gelandang 22 tahun itu adalah sosok penting di balik kecemerlangan Ajax pada musim 2018/2019.

Namun, ia merasa akan sulit menahan Van de Beek jika yang tertarik adalah Real Madrid. Kemungkinan kehilangan pemain kelahiran Nijkerkerveen itu pun bisa saja terjadi.

Baca Juga:
Berambisi Menang, Persija Siapkan Skuat Terbaik Jelang Hadapi Arema FC

"Kami akan melakukan apapun untuk mempertahankan dia di Ajax. Kami tak ingin kehilangan dia. Namun, jika ada klub sekaliber itu bergerak, segalanya menjadi sangat sulit," kata Erik ten Hag, dikutip dari Marca.

"Donny (van de Beek) sangat penting buat kami musim lalu dan memulai musim ini dengan antusias, segar, dan penuh energi. Kepergian dia menjadi kehilangan besar, tapi kami tahu itu bisa saja terjadi," tuturnya menambahkan.

Van de Beek sudah bersama Ajax sejak Juli 2008 atau saat berusia 11 tahun. Ia meniti karier dari Ajax U-17, U-19, U-21 hingga akhirnya bisa debut bersama tim senior pada Februari 2016.

Baca Juga:
Tak Disangka, Kevin Sanjaya Ternyata Berhasrat Tampil di Sektor Tunggal

Selama membela Ajax, Van de Beek telah bermain sebanyak 139 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 31 gol dan 24 assist. Ia juga telah memenangkan dua trofi, salah satunya juara Liga Belanda.

Load More