Galih Priatmojo
Pemain Manchester City, Kevin de Bruyne saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Kevin de Bruyne menyambut ajang Community Shield dengan sangat serius. Ia bahkan berhasrat meraih kemenangan saat menghadapi Liverpool, Minggu (4/8/2019).

Untuk diketahui, seharusnya duel ini mempertemukan antara juara Liga Primer Inggris dengan Piala FA. Namun, Manchester City berhasil memenangkan kedua ajang tersebut. Alhasil, The Citizens akan menghadapi runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, yaitu Liverpool.

Community Shield biasanya tidak terlalu diprioritaskan oleh peserta duel. Namun, bagi De Bruyne ajang tersebut penting untuk dimenangkan karena dianggap sebagai barometer tim sebelum mengarungi kompetisi 2019/2020.

Baca Juga:
Berambisi Menang, Persija Siapkan Skuat Terbaik Jelang Hadapi Arema FC

"Laga ini selalu penting karena ini adalah trofi yang bisa Anda menangi dan bahkan kalaupun ini hanya satu laga, ini menentukan standar untuk setahun," ujar Kevin de Bruyne di resmi laman Manchester City.

"Anda bekerja sepanjang tahun untuk memainkan laga tersebut, kalau Anda tak memenangi turnamen atau liga, normalnya Anda tak bisa memainkan pertandingan tersebut. Anda ingin memasang standar dari awal," imbuhnya.

Liverpool akan menjadi lawan yang tangguh bagi Manchester City. Perlu diingat, De Bruyne dan kolega tidak pernah menang dari The Reds dalam dua pertemuan di Liga Primer Inggris 2018/2019. Manchester City kalah sekali dan imbang sekali.

Baca Juga:
Tak Disangka, Kevin Sanjaya Ternyata Berhasrat Tampil di Sektor Tunggal

Load More