Rauhanda Riyantama
Striker Lille, Nicolas Pepe. (Francois Lo Presti/AFP).

Bolatimes.com - Bintang Lille, Nicolas Pepe, tidak lama lagi akan resmi sebagai pemain anyar Arsenal. Biaya transfer 24 tahun itu dikabarkan mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Pepe santer akan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019. Ia menolak berbagai tawaran klub, seperti Napoli hingga Manchester United, untuk berseragam The Gunners.

Menurut laporan Sky Sport, Arsenal bersedia membayar 80 juta euro untuk memboyong Pepe dari Lille. Pemain asal Pantai Gading itu akan menerima gaji sebesar 8-10 juta euro per musim.

Baca Juga:
Lanjutkan Tren Positif, Liverpool Kalahkan Lyon di Laga Terakhir Pramusim

Presiden Lille, Gerrard Lopez, turut membenarkan bahwa transfer Pepe mencapai 80 juta euro. Ia juga menuturkan bahwa transfer ini akan segera rampung dalam satu hari ke depan.

"Saya pikir itu harus tuntas dalam 24 jam ke depan. Biaya yang dikeluarkan sudah dipastikan 80 juta dan beberapa bonus lainnya," ujar Lopez, dikutip dari RMC.

"Saat berbicara dengan Nico dan agennya, kami hanya fokus kepada tawaran klub-klub tertentu dan dua proyek yang menarik perhatiannya," imbuhnya.

Baca Juga:
Bima Sakti Tetap Bersyukur meski Timor Leste Batalkan Kemenangan Indonesia

Pepe memang tampil mengesankan bersama Lille pada musim 2018/2019. Tercatat, ia berhasil mengemas 23 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain SCO Angers itu akan menjadi pembelian keempat Arsenal di bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, The Gunners telah berhasil mendatangkan Gabriel Martinelli, William Saliba, dan Dani Ceballos.

Baca Juga:
Permalukan Madura United, PSS Sleman Meroket ke Lima Besar Klasemen Liga 1

Load More