Rauhanda Riyantama
Lionel Messi kembali berseragam Timnas Argentina dan hadir di sesi latihan di Valdebebas, Madrid pada 18 Maret 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Teka-teki siapa pelatih Timnas Argentina untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022 terjawab sudah. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) memutuskan untuk mempertahankan Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni sebelumnya menjabat sebagai pelatih sementara Timnas Argentina. Ia menggantikan peran Jorge Sampaoli yang meninggalkan kursi pelatih kepala La Albiceleste usai Piala Dunia 2018.

Belum lama ini, pelatih 41 tahun itu berhasil mengantarkan Lionel Messi dan kolega meraih tempat ketiga di Copa America 2019. Walau gagal mempersembahkan trofi juara, AFA tampaknya puas dengan kinerja Scaloni.

Baca Juga:
Tiba di London, Agen Dybala Segera Negosiasi dengan Manchester United

AFA melalui rapat komite eksekutif akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Scaloni di kualifikasi dan Piala Dunia 2022 Qatar. Scaloni pun diharapkan bisa mengangkat prestasi Argentina yang terakhir juara pada 1986 silam.

Lionel Scaloni (kanan) saat masih menjadi asisten pelatih timnas Argentina memimpin sesi latihan Lionel Messi dan kawan -kawan di Rusia. Francisco LEONG / AFP

"Komite Eksekutif AFA memutuskan untuk memberikan kontinuitas selama Kualifikasi berikutnya untuk Piala Dunia di Qatar 2022, yang akan dimulai tahun depan, yang dipimpin oleh Lionel Scaloni," tulis AFA di laman resmi.

Di Timnas Argentina, Lionel Scaloni sudah menjalani 15 pertandingan. Hasilnya, La Albiceleste sembilan kali meraih kemenangan, dua kali imbang, dan empat laga sisanya berakhir kekalahan.

Baca Juga:
Ditanya soal James Rodriguez, Begini Jawaban Mengejutkan dari Zidane

Load More