Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (tengah). [Roslan RAHMAN / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menyesal tetap membawa Romelu Lukaku dalam tur pramusim. Walau sebenarnya, pemain asal Belgia itu terbilang 'tidak berguna'.

Bagaimana tidak, Lukaku justru mengalami cedera saat menjalani tur pramusim bersama Manchester United. Kondisi tidak menguntungkan itu telah didapatnya sejak Setan Merah di Australia.

Lukaku pun belum sekalipun memberikan kontribusi untuk Manchester United dalam persiapan tim menyambut musim baru tersebut. Termasuk ketika Setan Merah menghadapi Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019.

Baca Juga:
Jelang Putaran Kedua Liga 1, Madura United Diperkuat Eks Pemain Newcastle

Meski demikian, Solskjaer selaku manajer Manchester United sama sekali tidak menyesal mambawa mantan striker Everton tersebut. Sebab, cedera Lukaku dinilai tidak terlalu parah dan masih bisa ikut berlatih meski dengan program khusus.

"Lukaku mengalami cedera pada sesi latihan. Jadi, dia akan lebih baik untuk tetap berada di sini. Jika kondisinya memburuk, kami akan mengirimnya pulang ke Manchester," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Kondisinya baik. Saat ini dia sedang bekerja dengan terapis di gym. Tentu menjadi hal yang tidak bagus ketika ada pemain yang absen pada sesi latihan fisik dan dia juga tidak bisa ikut pada latihan pemahaman taktik yang akan kita pakai," imbuhnya.

Baca Juga:
Tommy dan Jojo Melenggang ke Perempat Final Japan Open 2019

"Lukaku harus menebusnya setelah sembuh. Beberapa hari terakhir, dia berlatih dengan fisio. Dia harus bekerja keras untuk berada di level yang sama dengan pemain lain," tutup nakhoda 45 tahun itu.

Terlepas dari kondisi tersebut, Lukaku kini sedang menjadi incaran dari klub Serie A Italia, Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2019. Namun, transfer itu belum kunjung selesai karena masih alot dalam negosiasi harga.

Baca Juga:
Begini Respons Jurgen Klopp usai Liverpool Loyo di Laga Pramusim

Load More