Galih Priatmojo
Bek Celtic FC, Kieran Tierney saat membawa trofi juara Liga Utama Skotlandia 2019. (Instagram/@kierantierney)

Bolatimes.com - Asa bek Celtic, Kieran Tierney untuk mencicipi panasnya kompetisi Liga Primer Inggris terpaksa harus pupus. Ini lantaran Arsenal yang digadang sangat menginginkan jasanya mundur dari penawaran. Pelatih Celtic, Neil Lennon menyebut situasi tersebut akan sulit bagi pemain 22 tahun itu fokus berlaga di musim 2019/2020.

Arsenal dilaporkan mundur dari perburuan tanda tangan pemain Timnas Skotlandia di jendela transfer musim 2019. Tawaran Arsenal sebesar 15 juta pound sterling atau Rp261 miliar, ditolak Celtic.

The Bhoys hanya akan melepas pemain mudanya di angka 25 juta pounds atau setara Rp 436 miliar bagi klub yang berminat.

Baca Juga:
6 Pemain Persija Cedera Jelang Hadapi Final Piala Indonesia, Ini Daftarnya

Di sisi lain, pelatih Unai Emery dikabarkan tak mendapat banyak kucuran dana untuk membeli pemain baru usai gagal meraih gelar juara di musim lalu.

Dengan demikian, Arsenal hampir tidak memiliki peluang untuk mendatangkan Tierney ke Emirates di musim ini.

Bek Celtic FC, Kieran Tierney tengah menggiring bola saat pertandingan musim lalu. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Hal itu jelas membuat kubu Celtic senang. Terutama pelatih Neil Lennon yang bersikeras tak akan menjual Tierney kepada klub manapun.

Baca Juga:
Juventus Menang atas Inter Milan, Cristiano Ronaldo: Memang Pantas!

Kendati demikian, Lennon menyebut kesepakatan yang gagal mungkin sulit diterima Tierney. Pasalnya dia telah menunjukkan potensi selama berada di Skotlandia bahwa layak untuk bermain ke liga yang lebih besar.

"Itu mungkin sulit bagi Kieran untuk fokus berlaga di musim ini (bersama Celtic). Saya harus berbicara dengannya tentang hal itu dan saya yakin klub juga akan berupaya menenangkannya," kata dia seperti dikuti dari Mirror.

"Tapi kami tahu hal itu menimbulkan kegundahan pada dirinya," imbuh pelatih 48 tahun tersebut.

Baca Juga:
Leroy Sane Segera Diboyong Bayern Munchen, Pep Angkat Tangan

Load More