Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, tak memasang target muluk-muluk di Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Ia merasa timnya belum siap untuk bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam merengkuh trofi juara.

Unai Emery menjalani musim perdananya bersama Arsenal dengan kurang memuaskan. The Gunners hanya mampu finis di posisi kelima Liga Primer Inggris 2018/2019, tertinggal satu poin dari Tottemham Hotspur yang berada di keempat.

Di kompetisi Eropa, Arsenal gagal menjuarai Liga Europa setelah tumbang dari Chelsea pada partai final. Alhasil, Mesut Ozil dan kolega dipastikan bakal absen di Liga Champions musim ini.

Baca Juga:
Dikabarkan Cekcok dengan Cristiano Ronaldo, Maurizio Sarri Membantah

Unai Emery pun menegaskan bahwa Arsenal akan lebih baik pada musim 2019/2020. Namun, jika bicara soal peluang juara, ia menilai Arsenal belum siap untuk menyaingi Liverpool dan Manchester City.

Sebagai informsi, pada musim lalu, koleksi poin Arsenal tertinggal cukup jauh dari Manchester City serta Liverpool. Arsenal finis kelima dengan 70 poin, tertinggal 28 poin dari sang jawara, The Citizens.

"Kami harus realistis. Jarak antara kami dengan Liverpool dan Manchester City sangatlah jauh. Kami ingin mereduksi jarak itu, kami ingin lebih kompetitif. Kami ingin meningkatkan sisi defensif tanpa mengurangi sisi ofensif, karena ide utama dari tim ini adalah menjadi [tim yang] ofensif. Kami harus bisa lebih seimbang dalam bertahan dan menyerang," kata Emery, dikutip dari Goal.

Baca Juga:
Raup Rp 13,6 M Sekali Posting, Ronaldo Jadi Atlet Paling Kaya di Instagram

"Saat ini, Manchester City dan Liverpool sangat kuat, tetapi kami harus menemukan cara kami sendiri. Finis empat besar juga sama sulitnya, karena Tottenham terus berkembang, Chelsea juga akan mampu mempertahankan performanya, dan Manchester United punya tim yang potensial," lanjutnya.

Meski demikian, eks pelatih Sevilla itu enggan mengibarkan bendera putih. Ia akan membangun tim sebaik mungkin dengan mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas 2019. Unai Emery optimis anak asuhnya mampu bersaing.

"Kami harus percaya dengan diri kami sendiri, percaya dengan para pemain kami karena kami punya banyak pemain bagus. Kami ingin mencoba merekruta dua atau tiga pemain untuk membantu proses ini," tutup pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga:
Witan Sulaiman Siap Kerja Keras Demi Satu Tempat di Skuat Garuda Muda

Load More