Rauhanda Riyantama
Joelinton (tengah) saat masih berseragam Hoffeinhem. (RONNY HARTMANN / AFP)

Bolatimes.com - Newcastle United resmi memboyong penyerang Hoffeinhem, Joelinton dengan harga yang cukup tinggi. Kedatangannya ke St James' Park disebut memecahkan rekor karena menjadi pemain termahal yang pernah dibeli The Magpies.

Newcastle United memulai geliat di jendela transfer musim panas ini dengan mendaratkan pemain Atlanta United, Miguel Almiron pada Januari 2019 lalu. Harga yang dibeli terbilang besar yakni 21 juta pound sterling atau Rp 366 miliar dan memecahkan transfer termahal klub di musim ini.

Dilansir dari Telegraph, Rabu (24/7/2019), Almiron tak lagi menjadi pemain termahal pembelian The Magpies. Pasalnya, Newcastle telah memboyong Joelinton dari Hoffeinhem senilai 40 juta pound sterling atau setara Rp 697 miliar dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Baca Juga:
Dikabarkan Cekcok dengan Cristiano Ronaldo, Maurizio Sarri Membantah

Penyerang muda asal Brasil itu menjadi satu-satunya pemain yang dibeli Steve Bruce setelah ditunjuk menjadi juru taktik baru The Magpies setelah ditinggal Rafael Benitez ke China.

Pemain anyar asal Brasil, Joelinton resmi berseragam Newcastle United di musim 2019/2020. (Instagram/@nufc)

"Anak ini memiliki masa depan yang mengasyikkan ke depan. Dia pemain muda yang hebat dan kami jelas senang merekrutnya," ungkap Steve Bruce.

"Dia (Joelinton) memiliki semua yang diinginkan pemain modern. Dia kuat, atletis, dan tentunya memiliki masa depan panjang di usianya yang masih muda. Saya yakin dia akan menjadi favorit yang sangat besar bagi pendukung," tambah dia.

Baca Juga:
Raup Rp 13,6 M Sekali Posting, Ronaldo Jadi Atlet Paling Kaya di Instagram

Dikutip dari laman resmi klub, Joelinton mengaku bahagia bisa berada di Newcastle United. Bahkan ia cukup antusias menyambut musim baru di Liga Primer Inggris.

"Saya benar-benar senang berada di sini, saya paham ini adalah inventasi besar yang dibuat klub dalam diri saya. Ini adalah tanggung jawab besar, dan saya termotivasi memberi performa terbaik di lapangan," imbuh Joelinton.

Terpisah, konsistensi permainan Joelinton tak bisa dianggap biasa. Selama 35 laga yang dikuti pada musim 2018/2019, dia mengemas 11 gol.

Baca Juga:
Witan Sulaiman Siap Kerja Keras Demi Satu Tempat di Skuat Garuda Muda

Load More