Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang DC United, Wayne Rooney. [@waynerooney / Instagram]

Bolatimes.com - Kabar cukup mengejutkan datang dari Wayne Rooney. Penyerang DC United itu dikabarkan tiba-tiba pulang ke Inggris di tengah bergulirnya kompetisi sepak bola di Amerika (MLS). 

Rooney telah membela klub-klub Inggris selama 17 tahun. Dia mengawali karier di Everton FC Youth hingga berseragam Setan Merah selama 13 tahun. Di usianya yang ke-31, tepatnya 9 Juli 2017, Rooney kembali ke klub masa kecilnya selama setahun.

Tepat 10 Juli 2018, pemain asal Inggris ini resmi direkrut klub sepak bola Amerika, DC United dari Everton dengan usia yang tak lagi muda yakni, 32 tahun.

Baca Juga:
Bayern Munchen Tekuk AC Milan di Laga Pramusim

Meski begitu, salah satu bintang Manchester United di era Sir Alex Ferguson itu, masih mampu menunjukkan tajinya di negeri Paman Sam.

Striker timnas Inggris Wayne Rooney saat jumpa pers di St George's Park in Burton-on-Trent, menjelang laga persahabatan menghadapi Amerika Serikat. Paul ELLIS / AFP

Kendati demikian, pelatih kepala DC United, Ben Olsen mulai melihat penurunan performa bintang klubnya tersebut. Hal itu ditunjukkan dengan tiga laga yang dia ikuti hanya berhasil melesakkan satu gol. Saat ini, pelatih 42 tahun itu sedang memberinya cuti.

"Ada tanda-tanda keausan, beberapa hal kecil mengganggu. Sudah saatnya memberinya (Rooney) istirahat mental dan fisik," ungkap dia dikutip dari Mirror, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga:
Pemain yang Diusir Zidane Ini Antar Real Madrid Kalahkan Arsenal

Rooney dikabarkan kembali ke Inggris, pada Minggu (21/7/2019). Saat DC United dijamu Atlanta United Senin (22/7/2019), eks pemain Everton itu tak terlihat mengawal lini serangan.

Tak dipastikan kapan Rooney kembali ke Amerika untuk membela klub yang pernah dimiliki pengusaha Indonesia, Erick Thohir itu.

Terlepas dari turunnya performa mantan pemain Timnas Inggris itu, Rooney telah mengemas 23 gol di 42 pertandingan MLS musim ini besama DC United.

Baca Juga:
Tuduh Conmebol Korupsi, Lionel Messi Diganjar Denda, Segini Besarnya

Load More