Rauhanda Riyantama
Egy Maulana Vikri berposes di belakang trofi Piala Polandia. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri dipastikan tercantum dalam skuat utama Lechia Gdansk pada laga kualifikasi Liga Europa 2019/2020. Kepastian tersebut didapat setelah situs resmi klub menyelipkan namanya di antara 26 pemain yang dibawa pelatih Piotr Stokowiec.

Lechia Gdansk sendiri berhak tampil di Liga Europa lewat jalur kualifikasi kedua usai menjuarai Piala Polandia musim lalu. Dalam undian yang digelar pada Jumat (19/7/2019), tim berjuluk Gedanian Lions itu akan menghadapi klub asal Denmark, Brondby IF.

Sementara duel antara Lechia Gdansk kontra Brondby IF bakal berlangsung dua leg. Lechia Gdansk lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat (26/7/2019), kemudian baru bertandang ke Denmark pada Jumat (2/8/2019).

Baca Juga:
Antiklimaks, Tontowi/Winny Tersingkir Lebih Cepat di Ajang Japan Open 2019

Jikalau menang, Lechia Gdansk tidak bisa langsung tampil di fase grup Liga Europa. Sebab masih harus melewati dua tahap lagi, yakni kualifikasi ketiga serta babak play-off.

Egy Maulana Vikri pun diprediksi bakal memecahkan rekor andai Lechia Gdansk benar-benar bisa melenggang mulus ke fase grup. Sebab, pria kelahiran Medan itu akan menjadi pemain pertama asal Indonesia yang pernah tampil di kompetisi elite Eropa.

Selama berseragam Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri sudah membukukan dua kali penampilan di skuat utama. Kesempatan tersebut didapat pada Ekstaklasa musim lalu.

Baca Juga:
Singkirkan Zu untuk Kedua Kalinya, Anthony Melaju ke Babak Kedua Japan Open

Sedangkan pada partai pembuka Ekstaklasa 2019/2020, pemuda 19 tahun itu belum mencatatkan penampilan. Saat menghadapi LKS Lodz, ia hanya duduk di bangku cadangan hingga pertandingan usai dengan skor sama kuat 0-0.

Load More