Galih Priatmojo
Takefusa Kubo yang dijuluki Messi dari Jepang melakoni debut bersama Real Madrid di ajang ICC yang dihelat di Singapura, Minggu (21/7/2019). [AARON M. SPRECHER / AFP]

Bolatimes.com - Messi asal Jepang, Takefusa Kubo gagal mempersembahkan kemenangan saat melakoni debut bersama Real Madrid. Yap, El Real tak berdaya kala dibungkam 1-3 oleh Bayern Muenchen saat keduanya melakoni laga pramusim International Champions Cup atau ICC 2019 yang dihelat di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat, Minggu (21/7/2019) pagi WIB. 

Ketiga gol Bayern Muenchen dicetak berturut-turut oleh Corentin Tolisso, striker Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry. Sementara satu gol Real Madrid diciptakan melalui sepakan tendangan bebas cantik Rodrygo Goes di menit ke-84.

Sementara Bayern Muenchen harus bermain dengan 10 pemain usai Sven Ulreich diganjar kartu merah oleh wasit di menit ke-81.

Baca Juga:
Gara-gara Ini, PSSI Kena Denda AFC saat Menjamu Selangor FA di Indonesia

Jalannya pertandingan:

Meski berlabel laga persahabatan, namun kedua tim raksasa Eropa langsung tancap gas di awal-awal babak pertama dimulai. Muenchen sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola.

Kiper Muenchen, Manuel Neuer tampil apik di laga ini. Ia berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas anak-anak Madrid.

Baca Juga:
Cetak Gol dengan Salto, Amatiran Ini Banjir Pujian Netizen

Penyelamatan pertama Neuer terjadi menit ke-11. Karim Benzema melepaskan tembakan dari jarak beberapa meter dan kiper Bayern Munchen itu menyeberang ke tiang jauh untuk menggagalkan usaha tersebut.

Beberapa menit setelahnya, Munchen berhasil mencetak gol pertama melalui Corentin Tolisso. Ia menyambar bola liar setelah tendangan pertamanya berhasil diblokir kiper Thibaut Courtois dengan kaki.

Kemudian dua gol lainnya dilesakkan oleh Lewandowski dan Gnabry pada menit 67 dan 70. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Bayern Muenchen.

Baca Juga:
Everton Soares Semakin Dekat Berseragam Arsenal, Ini Buktinya

Real Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 melalui tendangan bebas Rodrygo pada menit ke-85. Tendangan bebas itu menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepada Sven Ulrich setelah menjatuhkan pemain Los Blancos.

Namun setelahnya tidak ada gol tambahan tercipta. Bayern Munchen sukses mempecundangi eks juara Liga Champions Real Madrid.

Susunan pemain:

Baca Juga:
Pep Ungkap Alasannya Ragu Datangkan Bek Baru

Bayern Munich: Neuer, Kimmich, Javi Martínez, Boateng, Alaba, Renato Sanches, Tolisso, Thiago, Coman, T. Müller

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, Isco, Asensio, Benzema, Hazard

Load More