Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Striker Gremio, Everton Soares (kanan) berebut bola dengan pemain Universidad Catolica (kiri), Juan Cornejo pada Copa Libertadores di Stadion San Carlos de Apoquindo, Santiago, 4 April 2019. (MARTIN BERNETTI / AFP)

Bolatimes.com - Minat Arsenal untuk memboyong pemain striker Timnas Brasil, Everton Soares nampaknya semakin dekat. Usai dikabarkan telah belajar berbahasa Inggris, Everton dilaporkan bertemu tim medis Arsenal yang telah berlabuh ke Brasil.

Berstatus sebagai winger Gremio, Everton Soares tampil mengesankan pada kompetisi Copa America 2019. Tak tanggung-tanggung pemain 23 tahun itu menyabet gelar top skor dengan koleksi empat gol.

Konsistensi permainan Everton mendapat perhatian klub besar Eropa, salah satunya Meriam London. Bahkan kabar tersebut makin meyakinkan usai tim dokter Arsenal terbang ke Brasil untuk melakukan pemeriksaan medis mantan pemain Fortaleza U-20 itu, seperti dikutip dari Daily Star, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga:
Manajer Arsenal Umbar Janji Bakal Datangkan Pemain Mahal di Musim Panas Ini

Lebih lanjut, Arsenal bersedia memboyong Everton karena harga yang lebih murah dibanding penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Menurut laporan Marca, Gremio bersedia melepas Everton dengan harga 36 juta pound sterling atau setara Rp 626 miliar. Sedangkan manejemen Crystal Palace menawarkan 40 juta pound sterling atau Rp 696 miliar untuk Zaha.

Hal itu diduga menjadi alasan Meriam London memalingkan wajah ke Everton.

Baca Juga:
Koscielny Berulah, Rob Holding Jadi Kandidat Pengganti Kapten Arsenal

Terpisah, Everton masih memiliki kontrak hingga 2022 mendatang. Pemain berpaspor Brasil itu tercatat membukukan 38 gol dan 10 assist selama berseragam Gremio di 148 laga yang dia kawal.

Load More