Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Aksi striker Ajax, David Neres (tengah) saat mencetak gol ke gawang Juventus dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Johann Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. (JOHN THYS / AFP)

Bolatimes.com - Pemain sayap Ajax Amsterdam, David Neres berhasrat tinggalkan Ajax Amsterdam musim ini.

Klub Juara Eredivisie 2019, Ajax Amsterdam sukses menelurkan pemain-pemain muda berbakat. Tak sedikit klub besar Eropa yang kepincut mendatangkan pemain baru dari klub asal Belanda itu.

Buktinya, pemain muda Frankie de Jong secara resmi berseragam Barcelona. Selain itu nama Matthijs de Ligt yang dilaporkan telah mendatangi Turin baru-baru ini, diprediksi tak akan lama bakal merumput bersama Juventus.

Baca Juga:
Percaya Diri Kembali, Fajar/Rian Taklukkan Ganda China di Indonesia Open

Tak hanya dua penggawa muda tersebut, Ajax Amsterdam juga dikabarkan bakal kehilangan satu pemain lagi. Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars mengatakan bahwa David Neres juga ingin meninggalkan Amsterdam dan berlabuh ke klub baru.

"Dia mengatakan ingin meninggalkan Belanda. Pekan depan adalah penentu bagi David Neres," ungkap Overmars dikutip dari AS, Rabu (17/7/2019).

"Dia memiliki tawaran, dia bisa pergi ke China musim dingin (musim lalu). Namun bagi kami dia masih diperlukan di sini. Kami ingin melihat bagaimana kerjanya untuk Ajax di musim panas," jelasnya

Baca Juga:
Putus Tren Positif PSS Sleman di Kandang, Pelatih PSIS Beberkan Kuncinya

"Saat ini ia bermain untuk Timnas Brasil. Kemampuan Neres adalah keunggulan Ajax, pemain dan juga pelatih. Dia akan menjadi penting di dalam skuat," pungkas dia.

Keinginan manajemen mempertahankan pemain 22 tahun bukan tanpa alasan. Bermain di musim lalu, Neres berhasil membukukan 12 gol dan 15 assist pada 50 pertandingan di seluruh kompetisi yang dia ikuti.

Baca Juga:
Seto Tuding Ini yang Bikin PSS Sleman Takluk dari PSIS Semarang

Load More